Khachanov Dan Sinner Tembus Perempatfinal Di Great Ocean Road Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 11:58 WIB
Karen Khachanov melaju ke perempatfinal pertama pada musim 2021 di Great Ocean Road Open 2021

Karen Khachanov ketika berlaga di babak ketiga Great Ocean Road Open 2021

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Karen Khachanov berjuang keras demi melaju ke perempatfinal Great Ocean Road Open di Melbourne musim 2021.

Petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan kelima break point yang ia hadapi demi memenangkan laga yang bertahan selama 1 jam 38 menit dengan kedudukan akhir 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Hasil tersebut berbeda dengan pertemuan pertama mereka di Miami Open musim 2018 yang dimenangkan Anderson dengan tiga set.

Petenis peringkat 20 dunia kalah di tiga dari empat pertandingan terakhirnya pada musim 2020, tetapi ia dengan cepat tampil lebih baik di musim 2021 setelah mengklaim dua kemenangan di Great Ocean Road Open dengan dua set langsung.

Demi satu tempat di semifinal, Khachanov akan berhadapan dengan Botic Van de Zandschulp. Petenis berkebangsaan Belanda membutuhkan waktu 1 jam 46 menit demi melumpuhkan petenis unggulan keenam, Reilly Opelka dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Petenis peringkat 159 dunia, Van de Zandschulp mengawali musim ini dengan tanpa mengantongi kemenangan satu pun di turnamen ATP. Kini, petenis berusia 25 tahun mengantongi tiga kemenangan dan baru kehilangan satu set.

Di aksi lain, petenis berusia 19 tahun, Jannik Sinner membawa misi balas dendam ketika menghadapi petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene di babak ketiga. Para pertemuan pertama mereka, Sinner menelan kekalahan pahit dari Bedene di Umag musim 2019.

Namun di pertandingan kali ini, petenis berkebangsaan Italia sukses menyambar kemenangan 7-6, 6-2, termasuk menembakkan sembilan ace dan mengamankan ketiga break point yang ia hadapi.

Ketika keduanya bertemu di Umag musim 2019, petenis berkebangsaan Italia yang kala itu masih berusia 17 tahun, masih berada di luar peringkat 200 besar. Kini, ia menghuni peringkat 36 dunia.

Menantikan petenis unggulan keempat, Sinner di perempatfinal adalah petenis unggulan ketujuh, Miomir Kecmanovic yang menyisihkan rekan senegara petenis unggulan keempat, Salvatore Caruso dengan hasil ketat 7-6, 5-7, 7-5.

Sementara itu, keberuntungan tampak menjauh dari petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz yang di babak kedua menumbangkan petenis unggulan pertama, David Goffin. Menghadapi petenis kidal asal Brazil, Thiago Monteiro, Alcaraz kurang berdaya dan kalah dengan 7-6, 6-3.

Memperebutkan satu tempat di semifinal Great Ocean Road Open, Monteiro akan menghadapi petenis unggulan ke-11, Jordan Thompson yang mengeleminasi Mario Viella Martinez dengan 6-4, 6-4.

Dua tempat di perempatfinal lain diisi oleh petenis unggulan ketiga, Hubert Hurkacz yang akan melawan reksn senegara Sinner, Stefano Travaglia. Hurkacz mengalahkan Pablo Cuevas dengan 7-5, 7-5, sedangkan Travaglia mengaramkan petenis unggulan kedelapan, Alexander Bublik dengan 6-1, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Great Ocean Road Open, Karen Khachanov, Kevin Anderson, Jannik Sinner

7551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini