Kewalahan Dengan Aryna Sabalenka, Simona Halep Tersingkir Dari Adelaide

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jan 2020, 11:30 WIB
Kewalahan Dengan Aryna Sabalenka, Simona Halep Tersingkir Dari Adelaide

Aryna Sabalenka

Berita Tenis: Aryna Sabalenka mencatatkan kemenangan besar pertama pada musim 2020 ketika ia menundukkan petenis unggulan kedua, Simona Halep dengan 6-4, 6-2, kemenangan yang mengirimkannya ke semifinal Adelaide International.

Sabalenka mengakhiri musim 2019 dengan memenangkan gelar Wuhan Open serta WTA Elite Trophy di Zhuhai, dan meski ia melewati masalah pribadi yang cukup serius, ia tidak memperlihatkan performa yang menurun pada laga yang bertahan selama 69 menit melawan juara Wimbledon musim lalu, Halep.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka berada di tepi jurang kekalahan di babak pertama melawan petenis yang selalu berbahaya, Hsieh Su Wei, tetapi bermain dengan lebih stabil melawan qualifier asal AS, Bernarda Pera sebelum membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Rumania, Halep yang mengalahkan Ajla Tomljanovic pada pertandingan nomor tunggal pertamanya musim ini.

Halep memenangkan dua pertemuan terakhir melawan Sabalenka yang keduanya berlangsung pada musim 2018. Tetapi Sabalenka membuka pertemuan mereka kali ini dengan keunggulan 4-2.

Meski Halep berhasil menyamakan kedudukan, Sabalenka meresponnya dengan permainan yang tetap mumpuni sebelum memenangkan dua game terakhir.

Petenis unggulan keenam, Sabalenka hanya bertambah kuat di set kedua setelah menyambar keunggulan 5-0 sebelum Halep akhirnya bisa memecah kebuntuan. Meski berhasil merebut dua game, Sabalenka terbukti terlalu kuat bagi Halep setelah ia mematahkan Halep sekali lagi demi mengamankan kemenangan.

Pada pertandingan tersebut, Sabalenka melesatkan 30 winner dengan hanya 10 unforced error, sementara Halep menembakkan 12 winner dengan 6 unforced error.

Berdiri di antara Sabalenka dan final pertamanya pada musim ini adalah petenis muda Ukraina, Dayana Yastremska yang mengalahkan Donna Vekic dengan 6-4, 6-3. Sabalenka memenangkan pertemuan terakhir melawan Yastremska di San Jose musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Aryna Sabalenka, Simona Halep, Dayana Yastremska

701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini