Kesampingkan Jet lag, Zheng Qinwen Langsung Tancap Gas Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Apr 2024, 21:34 WIB
Abaikan Jet lag, Zheng Qinwen Langsung Tancap Gas Di Stuttgart

Zheng Qinwen [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Cina, Zheng Qinwen mengawali Stuttgart Open musim 2024 dengan tampil memukau melawan Sorana Cirstea.

Petenis unggulan kelima hanya membutuhkan waktu 76 menit untuk membantai petenis berkebangsaan Rumania, Cirstea dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3 demi melenggang ke babak kedua Stuttgart Open untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis peringkat 7 dunia melakoni pertandingan pertama musim 2024 di clay-court pada pekan lalu, dengan memenangkan kedua laga nomor tunggal yang ia lakoni di Grup 1 Billie Jean King Cup yang digelar di rumahnya.

Perjalanan menuju Eropa dari Cina termasuk perjalanan yang cukup panjang, melibatkan transit dari Changsa ke Beijing, Beijing ke Frankfurt, dan Frankfurt ke Stuttgart, tetapi petenis berusia 21 tahun tidak memperlihatkan tanda-tanda jet lag demi memetik kemenangan pada pertemuan pertama melawan petenis peringkat 29 dunia, Cirstea.

“Itu tidak mudah, tetapi saya tidur di pesawat, jadi, waktu berjalan dengan cepat,” ungkap Zheng.

Petenis unggulan kelima mengawali kedua set dengan cepat. Dengan memanfaatkan peluang break point, ia membuka set pertama dengan 3-0 dan 4-0 di set kedua. Backhand sang petenis juga solid dan berkontribusi besar dalam menciptakan 18 winner yang ia hasilkan dan ia juga membuat para penonton berdecak kagum dengan sentuhan apik dari drop shotnya.

Namun, petenis berusia 21 tahun sempat mengalami sedikit kemunduran di kedua set, setelah Cirstea mengklaim dua game secara beruntun di set pertama dan tiga game secara beruntun di set ketiga. Tetapi petenis unggulan kelima mendapatkan peluang break penentu di kedua set dan kembali ke jalur yang tepat untuk memenangkan kedua set dengan efisien.

Di babak kedua Stuttgart Open, Zheng akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk atau petenis tuan rumah, Laura Siegemund. Ia mengincar untuk bisa mengklaim kemenangan secara beruntun untuk kali pertama sejak lolos ke perempatfinal di Dubai pada bulan Februari.

Di aksi lain, juara di Dubai musim 2024, Jasmine Paolini juga tampil tanpa ampun di babak pertama Stuttgart Open. Petenis berkebangsaan Italia meluluhlantakkan rekan senegaranya, Sara Errani dengan hasil telak 6-1, 6-0 dalam waktu 46 menit saja.

Demi satu tempat di perempatfinal, Paolini akan menantang petenis unggulan ketujuh, Ons Jabeur atau Ekaterina Alexandrova.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Zheng Qinwen, Sorana Cirstea, Jasmine Paolini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kesampingkan-jet-lag-zheng-qinwen-langsung-tancap-gas-di-stuttgart
248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini