Kesampingkan Cedera, Aryna Sabalenka Segel Tiket Semifinal Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 15 Mei 2024, 22:14 WIB
Berduel Di Roma, Aryna Sabalenka Pertahankan Dominasi Atas Jelena Ostapenko

Aryna Sabalenka [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka menemukan dirinya berada di semifinal Italian Open, Roma musim 2024 berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-4 atas Jelena Ostapenko.

Petenis peringkat 2 dunia membutuhkan waktu 73 menit demi memenangkan pertandingan setelah ia menciptakan peluang match point dengan sebuah ace sebelum menyegel kemenangan ketika pengembalian petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko membentur net.

Runner up Madrid Open musim 2024 menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 12 winner dan melakukan 11 unforced error, sedangkan juara French Open musim 2017 menghasilkan winner dan unforced error dengan jumlah yang sama, yaitu 18.

Petenis peringkat 2 dunia juga tidak membiarkan Ostapenko menciptakan peluang break point, sementara ia sendiri berhasil mengkonversi tiga dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Setelah laga perempatfinal di Italian Open pekan ini, petenis peringkat 2 dunia mengungkapkan bahwa ia bertanya-tanya apakah ia bahkan bisa melakoni laga tersebut setelah mengalami cedera punggung bagian bawah di pertandingan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina. Hal tersebut membuat dirinya harus meminta jeda untuk alasan medis setelah dua set dan itu kekhawatiran yang cukup besar.

Akibat hal tersebut, juara Australian Open musim 2024 melewatkan sesi latihan dan menghabiskan sebagian besar waktu untuk menjalani pengobatan dan menikmati sejumlah makanan lezat. Setelah 30 menit berlatih tenis pada hari Rabu (15/5) pagi, ia memutuskan untuk mencobanya.

“Saya menguji tubuh saya dalam pemanasan dan saya merasa ‘Baiklah, saya mungkin akan memasuki lapangan dan bermain. Dan saya merasa sangat senang bahwa saya bisa bermain tanpa rasa nyeri. Mudah-mudahan saya akan semakin membaik setiap harinya,” ungkap Sabalenka.

“Saya pastinya akan mengatakan bahwa itu adalah performa terbaik saya di turnamen ini.”

Usai kalah di final Madrid Open melawan Iga Swiatek, ia tiba di Roma, obat yang mujarab untuk mengobati frustasi dan kekecewaannya.

“Banyak hal positif dari Madrid. Saya berjuang melawan diri saya sendiri. Saya menemukan permainan saya. Saya menyatukan kembali banyak hal dan mulai bermain di level yang tinggi,” tukas Sabalenka yang kini mendominasi head to head melawan Ostapenko dengan 3-0.

“Saya merasa sangat gembira bisa kembali ke Roma, salah satu turnamen favorit saya. Madrid cukup berat. Tetapi saya masih merasa senang dengan beberapa pekan terakhir dan menantikan untuk bisa berada di sini.”

Demi satu tiket menuju final Italian Open, Sabalenka selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-13, Danielle Rose Collins atau rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-24, Victoria Azarenka.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Aryna Sabalenka, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kesampingkan-cedera-aryna-sabalenka-segel-tiket-semifinal-di-roma
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini