Kerja Keras Tamara Zidansek Terbayar Dengan Satu Tiket Ke Final Di Nurnberg

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2019, 07:26 WIB
Kerja Keras Tamara Zidansek Terbayar Dengan Satu Tiket Ke Final Di Nurnberg

Tamara Zidansek

Berita Tenis: Tamara Zidansek membukukan satu tempat di final turnamen WTA pertama dalam kariernya setelah petenis non unggulan tersebut menumbangkan petenis unggulan kedua, Katerina Siniakova di Nurnberg Cup.

Petenis berkebangsaan Slovenia, Zidansek siap melakoni partai puncak di Nurnberg berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ceko, Siniakova.

“Saya merasa fantastik. Saya telah bekerja begitu keras untuk mencapai posisi ini dan saya mengincar untuk posisi yang lebih tinggi. Tetapi saat ini saya merasa benar-benar prima mengenai final di turnamen ini dan saya sangat menantikannya,” seru Zidansek.

Petenis peringkat 68 dunia, Zidansek merupakan salah satu petenis putri dengan peningkatan peringkat yang cukup cepat sejak menembus peringkat 100 besar kurang dari satu musim lalu, termasuk melakoni tiga semifinal.

Zidansek akhirnya melewati garis batas tersebut setelah menggunakan forehandnya yang impresif untuk mengatasi ketertinggalan di set pertama dalam perjalanannya menumbangkan petenis peringkat 43 dunia, Siniakova setelah 1 jam 23 menit.

“Saya hanya berusaha untuk tetap agresif. Saya mengawalinya dengan benar-benar baik, tetapi Siniakova berjuang untuk mengejar. Lalu, saya harus bermain ekstra keras dan saya menemukan hal yang saya cari,” ungkap Zidansek.

Zidansek mengkonversi lima dari sembilan peluang break point yang diciptakannya dan dibantu dengan memenangkan 74 persen pon dari servis kedua Siniakova. Siniakova melesatkan empat ace, dibandingkan Zidansek yang sama sekali tidak menghasilkan ace, tetapi langkah Siniakova terhalang oleh lima pelanggaran ganda yang mengalir dari raketnya.

Juara di Nurnberg musim ini dipastikan jatuh kepada petenis putri yang akan mengklaim gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya, setelah di partai puncak Zidansek akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Yulia Putintseva yang mengalahkan Sorana Cirstea dengan 6-4, 7-5. Putintseva pernah melakoni final sebelumnya, tetapi kalah di St, Petersburg musim 2017 dan Guangzhou musim 2018.

Zidansek dan Putintseva telah bertemu sebelumnya di Rabat tiga pekan lalu yang dimenangkan Zidansek dengan tiga set.

“Itu pertandingan yang sengit, laga tiga set, jadi saya tidak mempredksi hal yang berbeda di pertemuan kali ini,” imbuh Zidansek tentang pertemuannya melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva.

Artikel Tag: Tenis, Nurnberg Cup, Tamara Zidansek, Katerina Siniakova, Yulia Putintseva

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini