Keputusan Final Rafael Nadal Tentang US Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Agu 2020, 07:35 WIB
Keputusan Final Rafael Nadal Tentang US Open

Penggemar tenis tidak akan melihat Rafael Nadal beraksi di US Open 2020

Berita Tenis: Senin (03/08) lalu, Madrid Open mengumumkan pembatalan edisi musim ini akibat pandemi COVID-19. Tidak lama setelah itu, koresponden tenis New York Times menyampaikan bahwa juara bertahan US Open, Rafael Nadal memutuskan untuk tetap berada di daftar partisipan US Open musim 2020.

Namun 24 jam kemudian, bintang tenis Spanyol, Nadal menyampaikan kepada para penggemar melalui media sosial tentang pengunduran dirinya dari Grand Slam yang ia menangkan musim lalu usai mengalahkan Daniil Medvedev di final, akibat situasi yang begitu rumit di seluruh penjuru dunia.

“Setelah banyak pertimbangan, saya memutuskan untuk tidak bermain di US Open musim ini. Situasi di seluruh penjuru dunia sangat rumit, kasus COVID-19 meningkat, tampaknya kita masih belum bisa mengontrolnya,” tulis Nadal.

“Kita tahu bahwa pengurangan kalender tenis musim ini sangat biadab setelah 4 bulan terhenti tanpa bertanding, saya memahaminya dan terima kasih atas semua usaha yang mereka kerahkan untuk membuatnya terjadi. Kita baru saja menerima pengumuman bahwa Madrid Open tidak akan digelar musim ini. Ini adalah keputusan yang tidak pernah ingin saya ambil, tetapi kali ini saya memutuskan untuk mengikuti kata hati saya dan untuk beberapa waktu ke depan, saya memilih untuk tidak melakukan perjalanan.”

Dengan mengambil keputusan tersebut, Nadal tidak akan kehilangan poin apa pun setelah turnamen tenis memperbaharui skema peringkat. Petenis yang telah mengantongi 19 gelar Grand Slam tersebut akan bisa mempertahankan 2.000 poin yang ia menangkan di New York musim lalu.

Nadal diharapkan bisa turun di French Open dalam usahanya untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-20 dalam kariernya.

Sementara dengan keputusan tersebut, untuk kali pertama dalam 21 musim, sebuah Grand Slam akan digelar tanpa kehadiran Nadal mau pun Roger Federer. US Open 1999 tidak menampilkan Nadal dan Federer, lalu dua dekade kemudian, dunia kembali menyaksikan dua bintang tenis mundur dari Grand Slam tersebut.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Rafael Nadal

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini