Kenin Terima Saran Dari Djokovic Sebelum Final Australian Open 2020

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Jan 2021, 21:08 WIB
Sofia Kenin akan kembali ke Melbourne musim 2021 sebagai juara bertahan

Sofia Kenin ketika jadi juara Australian Open 2020

Berita Tenis: Pada musim 2020, Sofia Kenin merupakan juara Australian Open nomor tunggal putri dan Novak Djokovic memenangkan nomor tunggal putra.

Petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam, Djokovic akan memiliki tempat istimewa dalam sejarah dunia tenis. Ia berhasil mengukuhkan statusnya sebagai salah satu petenis terbaik dunia bersama Roger Federer dan Rafael Nadal. Sampai saat ini, ia unggul dalam head to head melawan kedua petenis.

Sementara petenis AS baru memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di Melbourne musim 2020 usai mengalahkan Garbine Muguruza di final.

Baru-baru ini, petenis AS mengungkapkan bahwa ia bisa mengandalkan Djokovic untuk memberinya saran di masa yang akan datang dan bahwa ia berbicara dengan bintang tenis Serbia sebelum ia menghadapi Muguruza di final.

“Saya pikir saya bisa berbicara dengan Novak. Sejak kami mulai berbincang, hal itu sangat membantu. Kami berdua juara bertahan dan saya pikir ia akan memberi saya beberapa saran yang sangat berguna,” ungkap Kenin.

“Dan ia memberi saya saran yang luar biasa sebelum final (musim 2020). Kami berlatih bersebelahan. Lalu, ia mendatangi saya dan rasanya benar-benar menyenangkan. Ia memberi tahu saya beberapa hal sebelum final, yang sangat istimewa, karena saat itu saya benar-benar tegang. Ia memberi tahu saya beberapa hal yang tidak akan saya ungkap, saya memilih untuk tetap merahasiakannya.”

Petenis berusia 22 tahun kini akan kembali ke Melbourne, tempat ia memenangkan salah satu gelar terbesar di dunia tenis untuk kali pertama dalam kariernya. Ia akan menantikan untuk mempertahankan gelar prestisius tersebut. Situasi seperti itu dalam karier seorang petenis akan selalu diingat.

Dalam konferensi pers sebelum berpartisipasi di turnamen yang akan digelar di Abu Dhabi, Kenin menambahkan,”Menjadi juara bertahan Grand Slam adalah situasi yang unik dan tidak banyak petenis yang mengalami hal itu. Saya bertanya-tanya, adakah seseorang yang pernah anda ajak bicara dalam satu musim terakhir tentang tekanan yang muncul dengan menjadi juara untuk kali pertama? Bagaimana rasanya memiliki target dalam benak anda?”

Dengan Australian Open sudah didepan mata, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana juara bertahan melakoni Grand Slam pertama di musim yang baru.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Sofia Kenin, Novak Djokovic

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini