Kemenangan Telak Bawa Cameron Norrie Menuju Perempatfinal Di Rio De Janeiro

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Feb 2024, 16:53 WIB
Kemenangan Telak Antar Cameron Norrie Menuju Perempatfinal Di Rio De Janeiro

Cameron Norrie [image: X/atptour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan, Cameron Norrie terus membangun diri sebagai petenis yang harus dikalahkan di Rio Open, Rio De Janeiro musim 2024.

Petenis berkebangsaan Inggris berhasil kembali ke perempatfinal Rio Open usai memetik kemenangan telak 6-1, 6-1 atas petenis berkebangsaan Chili, Tomas Barrios Vera di babak kedua.

Petenis unggulan kedua yang merupakan salah satu dari tiga petenis unggulan yang masih tersisa di Rio De Janeiro, menembakkan 21 winner dan hanya melakukan delapan unforced error di sepanjang pertandingan serta menyudutkan Barrios Vera untuk berada jauh di belakang area baseline.

“Saya benar-benar akurat dengan bola saya,” ungkap Norrie yang hanya kehilangan tujuh game dalam dua kemenangan yang ia petik dalam perjalanan menuju perempatfinal.

“Saya memukul sangat dekat dengan garis, saya bisa menguasai lapangan, dan membuat pertandingannya menyulitkan baginya, karena saya mampu mendorongnya ke belakang lapangan dan menggunakan sudut-sudut dengan baik. Saya juga sangat disiplin dengan pengembalian.”

“Malam sebelumnya dengan hujan yang turun, ada banyak penantian, tetapi saya mampu memasuki lapangan, mengatur ulang kekuatan, dan bermain dengan benar-benar baik, jadi, saya merasa sangat senang.”

“Ketika saya menembakkan forehand dengan baik, itu tanda yang positif bagi saya. Mungkin kadang-kadang-kadang saya sedikit terlalu berlebihan dan bisa sedikit terlalu percaya diri, tetapi terutama di clay-court, tembakan itu baik digunakan untuk mengejutkan mereka.”

Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaanInggris memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya dan 61 persen poin dari servis keduanya, sedangkan Barrios Vera hanya memenangkan 29 persen poin dari servis pertamanya dan 35 persen poin dari servis keduanya.

Petenis unggulan kedua juga mampu memanfaatkan enam dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan dua dari tiga peluang break point yang ia hadapi.

Di perempatfinal Rio Open, Norrie akan berhadapan dengan Thiago Seyboth Wild untuk kali pertama setelah petenis tuan rumah mengandaskan petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar dengan 6-2, 4-6, 6-3.

Di laga yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Argentina, petenis unggulan kelima, Sebastian Baez menyisihkan Facundo Diaz Acosta dengan 7-6, 6-3.

Di perempatfinal, Baez akan bertemu petenis tuan rumah, Thiago Monteiro yang mengaramkan rekan senegaranya, Felipe Meligeni Alves dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Rio Open, Cameron Norrie, Tomas Barrios Vera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-telak-bawa-cameron-norrie-menuju-perempatfinal-di-rio-de-janeiro
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini