Kemenangan Pertama Serena Williams Dalam 430 Hari Terakhir Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Agu 2022, 05:21 WIB
Setelah 430 hari, Serena Williams sabet kemenangan pertama di Toronto

Serena Williams ketika berlaga di Toronto musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bintang tenis AS, Serena Williams akhirnya kembali mengklaim kemenangan ketika berkompetisi di Canadian Open (Rogers Cup), Toronto musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Nuria Parrizas Diaz dengan 6-3, 6-4 di babak pertama Canadian Open.

Petenis peringkat 407 dunia pekan ini melakoni Canadian Open kesepuluh dalam kariernya. Ia debut di turnamen tersebut 22 musim yang lalu dan memenangkan gelar di Toronto sebanyak tiga kali. Performa terakhirnya di turnamen tersebut terjadi ketika ia lolos ke final musim 2019 di mana ia terpaksa mundur melawan petenis tuan rumah, Bianca Andreescu.

Terakhir kali Williams berlaga di lapangan adalah ketika ia menelan kekalahan pahit di babak pertama Wimbledon musim 2022 melawan petenis berkebangsaan Perancis, Harmony Tan. Di pertandingan tersebut, ia tampak memegang kontrol pertandingan, tetapi ia gagal menutupnya dengan kemenangan meskipun ia unggul dengan peluang break sebanyak dua kali di set penentu. Tetapi pertandingan tersebut adalah pertandingan pertamanya dalam satu musim terakhir.

Melawan Parrizas Diaz, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam memperlihatkan bahwa ia telah belajar dari pengalaman tersebut. Meskipun kedudukan akhir tampak berjalan mulus, tetapi petenis berkebangsaan Spanyol tidak membuat pertandingan menjadi lebih mudah bagi petenis AS. Di sepanjang 1 jam 57 menit, petenis berkebangsaan Spanyol menemukan cara untuk menguji kesabaran dan toleransi rally petenis AS. Tetapi sang bintang tenis tidak terjebak dengan perangkap tersebut.

Petenis berusia 40 tahun membuka pertandingan dengan keunggulan 2-0 sebelum Parrizas Diaz mampu menyamakan kedudukan 2-2. Kedua petenis saling menukar servis sampai petenis AS unggul dengan 5-3 dan menutup pertandingan dengan mengkonversi peluang set point keempat.

Williams hanya dipatahkan satu kali di pertandingan tersebut, yakni di awal set kedua. Tetapi ia tidak membiarkan petenis berkebangsaan Spanyol kembali bangkit dengan mengamankan enam peluang break point di tiga service game set kedua.

Game paling kritikal terjadi ketika petenis AS akan menutup game pada kedudukan 3-4. Pada game terpanjang di pertandingan tersebut, kedua petenis saling menukar poin di sembilan deuce, termasuk ketika petenis AS harus mengamankan empat peluang break point sebelum mengklaim game tersebut dan akhirnya memastikan diri lolos ke babak kedua Canadian Open.

Williams menyelesaikan pertandingan dengan 32 winner dan melakukan 29 unforced error, sementara Parrizas Diaz melesatkan 25 winner dan melakukan 18 unforced error. Tetapi petenis AS mengamankan tujuh dari delapan peluang break point yang ia hadapi di pertandingan.

Menantikan Williams di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic atau petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Serena Williams, Nuria Parrizas Diaz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-pertama-serena-williams-dalam-430-hari-terakhir-di-toronto
846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini