Kemenangan Ke-12 Beruntun Antar Danielle Rose Collins Ke Final Charleston

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Apr 2024, 12:12 WIB
Kemenangan Ke-12 Beruntun Bawa Danielle Rose Collins Ke Final Di Charleston

Danielle Rose Collins [image: Charleston Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kebangkitan yang luar biasa dari Danielle Rose Collins terus berlanjut di Charleston Open musim 2024 dengan menjejakkan kaki di partai puncak.

Petenis tuan rumah sukses memetik kemenangan ke-12 secara beruntun ketika ia membantai petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari dengan 6-3, 6-3 di semifinal Charleston Open.

“Saya pikir gaya permainan agresif saya membantu saya,” ungkap Rose Collins tentang kemenangan teranyarnya. “Saya harus bertahan dengan itu. Maria mengembalikan banyak bola kepada saya dan melakukan banyak hal yang berbeda. Jadi, saya berusaha untuk mengatasinya dan menggunakan permainan agresif saya sebanyak mungkin.”

Dengan memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Miami Open musim ini, petenis tuan rumah belum benar-benar beristirahat meskipun lapangan berganti dari hard-court menjadi clay-court. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-21 sang petenis pada musim ini, kemenangan terbanyak ketiga setelah Iga Swiatek dan Elena Rybakina.

“Anda harus sangat fleksibel,” sambung Rose Collins tentang perubahan permukaan lapangan. “Saya datang ke turnamen ini dengan mengetahui turnamen ini tidak akan sempurna. Di sepanjang pekan ada sedikit hambatan dan penyesuaian yang dibutuhkan di pertandingan, dan kadang-kadang hal itu cukup sulit untuk dilakukan, tetapi saya telah bersikap fleksibel di sepanjang turnamen ini, dengan diri saya sendiri.”

Di tengar-tengah final terakhir dalam kariernya, petenis peringkat 22 dunia saat ini mengantongi 12 kemenangan secara beruntun, menyamai pencapaian pada musim 2021 ketika ia memenangkan gelar secara beruntun di Palermo dan San Jose sebelum akhirnya kalah dari rekan senegaranya, Jessica Pegula di babak keempat Canadian Open, Toronto.

Berkat kemenangan teranyar, kini petenis tuan rumah membuat head to head melawan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari imbang dengan 2-2. Selain itu, ia kini telah mengalahkan tiga petenis peringkat 10 besar dalam satu pekan terakhir. Akhir pekan lalu, ia menumbangkan petenis peringkat 4 dunia, Elena Rybakina di final Miami Open, lalu ia membungkam petenis peringkat 6 dunia, Ons Jabeur di Charleston, sebelum mengalahkan petenis peringkat 7 dunia, Maria Sakkari.

Di final Charleston Open, Rose Collins akan bertemu petenis unggulan keempat, Daria Kasatkina yang terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar kedua di Charleston setelah ia menaklukkan petenis unggulan pertama, Jessica Pegula dengan 6-4, 4-6, 7-6.

Kasatkina unggul dengan 2-1 melawan juara Miami Open musim 2024 dan ia juga memenangkan satu-satunya pertemuan mereka di turnamen clay-court, yaitu di Roma musim 2018. Tetapi petenis AS memenangkan pertemuan terakhir mereka, yaitu di final San Jose musim 2021.

“Saya pikir, Danielle saat ini melakoni permainan terbaik dalam kariernya,” komentar Kasatkina tentang Rose Collins. “Ia tampil tanpa gentar. Ketika ia merasakan permainannya, ia adalah salah satu petenis paling berbahaya dan ia pastinya merasakan hal itu saat ini.”

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Danielle Rose Collins, Maria Sakkari, Daria Kasatkina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-ke-12-beruntun-antar-danielle-rose-collins-ke-final-charleston
349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini