Kemenangan Ini Antar Felix Auger Aliassime Ke Semifinal Di Los Cabos

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Agu 2022, 17:45 WIB
Felix Auger Aliassime jejakkan kaki di semifinal Los Cabos Open

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime hanya kehilangan satu poin dari servis pertamanya ketika menghadapi laga menantang melawan Steve Johnson di perempatfinal Los Cabos Open musim 2022.

Memetik kemenangan 6-4, 7-6, petenis berkebangsaan Kanada tampil tanpa cela pada servis pertamanya setelah ia memenangkan 97 persen poin dari servis tersebut.

“Itu statistik yang cukup baik,” seru Auger Aliassime sambil tersenyum. “Saya tidak tahu statistiknya sebagus itu. Saya tahu itu cukup baik, pastinya lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Saya tahu servis saya bisa menjadi senjata yang benar-benar luar biasa bagi saya, senjata yang benar-benar kuat. Kali ini saya memperlihatkannya, tidak menghadapi break point. Statistik itu, saya tidak tahu apakah saya pernah melakukan hal itu sebelumnya.”

Setelah mengawali pertandingan dengan break di awal, petenis unggulan kedua hanya kehilangan dua poin dari servisnya di set pertama. Sementara ia tampil mengancam dengan menciptakan tujuh peluang break point di set kedua, petenis AS, Johnson bertahan sekuat tenaga sebelum memaksakan babak tiebreak, termasuk mengamankan salah satu peluang break point.

Babak tiebreak masih berlangsung sengit sampai dua kesalahan forehand dari Johnson memberi petenis unggulan kedua peluang match point. Ace ke-17 petenis unggulan kedua di pertandingan tersebut menyegel kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal ke-18 dalam kariernya sekaligus semifinal keempat pada musim ini.

Debut di Los Cabos Open pekan ini, Auger Aliassime mengincar gelar kedua pada musim ini sekaligus dalam kariernya setelah ia mengklaim gelar turnamen ATP untuk kali pertama di Rotterdam pada Februari lalu (mengalahkan Stefanos Tsitsipas). Sebelum itu, ia akan menantang petenis unggulan ketiga, Cameron Norrie.

Sampai saat ini, Auger Aliassime medominasi head to head melawan juara bertahan, Norrie dengan 4-0, termasuk memenangkan dua pertemuan mereka pada musim ini di ATP Cup dan Rotterdam.

Petenis berkebangsaan Inggris, Norrie kembali ke final Los Cabos Open berkat kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis berkebangsaan Moldova, Radu Albot. Ia tampak berpeluang mengklaim kemenangan mulus lain setelah unggul 5-3 di set kedua.

Namun petenis peringkat 118 dunia, Albot membalikkan keadaan bahkan menyamakan kedudukan 5-5 sebelum petenis unggulan ketiga memaksakan babak tiebreak dan membukanya dengan keunggulan 4/1 sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Jelang laga kontra Auger Aliassime, Norrie mengungkapkan, “Setiap kali saya bertanding melawan Felix, ia bermain dengan sangat baik dan setiap kali ia mengalahkan saya. Jadi, saya harus bermain dengan impresif di pertandingan itu.”

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Felix Auger Aliassime, Steve Johnson, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-ini-antar-felix-auger-aliassime-ke-semifinal-di-los-cabos
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini