Kemenangan Besar Bagi Frances Tiafoe Di Laga Pembuka Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Agu 2022, 17:56 WIB
Awali turnamen di Cincinnati, Frances Tiafoe klaim kemenangan besar

Frances Tiafoe

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Frances Tiafoe senang berkompetisi di panggung terbesar dan ia membuktikannya sekali lagi di Cincinnati Open (Western & Southern Open) musim 2022.

Petenis tuan rumah berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini dengan hasil ketat 7-6, 4-6, 7-6 demi melenggang ke babak kedua Cincinnati Open. Berkat kemenangan tersebut, head to head kedua petenis kini menjadi imbang dengan 1-1.

“Orang-orang tidak mengerti, yang pasti hasil pertandingan tidak benar-benar memperlihatkan seberapa baik saya bermain. Sejujurnya, saya memainkan beberapa permainan apik,” seru Tiafoe.

“Saya benar-benar membutuhkan ini. Saya tahu ini pertandingan babak pertama. Tetapi semua tahu mengapa saya membutuhkan ini melawan salah satu petenis berkualitas, jadi, ini kemenangan besar.”

“Saya tahu saya telah mengalahkan banyak petenis seperti itu, tetapi hal itu tidak terjadi akhir-akhir ini. Saya merasa senang saya mendapatkan peluang lain untuk bermain lagi.”

Bukan untuk kali pertama selama musim hard-court Amerika Utara petenis AS harus melalui laga ketat melawan bintang tenis. Di Washington beberapa pekan lalu, ia menciptakan lima peluang match point melawan Nick Kyrgios, tetapi harus berakhir dengan kekalahan.

Petenis tuan rumah tampak mengalami déjà vu ketika menghadapi petenis unggula ke-12, Berrettini setelah ia menyia-nyiakan tiga peluang match point. Tetapi kali ini, ia menyelesaikan pertandingan dengan hasil positif setelah 2 jam 52 menit.

Menantikan Tiafoe di babak kedua Cincinnati Open adalah rekan senegaranya, Sebastian Korda yang melumpuhkan petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Karen Khachanov dengan 6-3, 6-4. Sampai saat ini Tiafoe mendominasi head to head mereka dengan 3-0, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Estoril musim ini.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov menyisihkan petenis unggulan ke-16, Grigor Dimitrov dengan 7-6, 6-3 dan membukukan laga babak kedua melawan salah satu petenis tuan rumah, Tommy Paul atau Jenson Brooksby.

Sementara petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp akan menantang petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev di babak kedua Cincinnati Open berkat kemenangan 6-2, 4-6, 6-4 atas petenis tuan rumah, Maxime Cressy.

Rekan senegara Tiafoe, Mackenzie McDonald bahkan tampil dominan ketika membantai petenis berkebangsaan Georgia, Nikoloz Basilashvili dengan hasil telak 6-0, 6-1 dan selanjutnya akan menghadapi laga panas di babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Carlos Alcaraz.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, Frances Tiafoe, Matteo Berrettini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kemenangan-besar-bagi-frances-tiafoe-di-laga-pembuka-cincinnati
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini