Kembali Usai Melahirkan, Anastasija Sevastova Tampil Perkasa Di Cluj-Napoca

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Feb 2024, 06:05 WIB
Kembali Beraksi Usai Melahirkan, Anastasija Sevastova Tampil Perkasa Di Cluj-Napoca

Anastasija Sevastova [image: Transylvania Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anastasija Sevastova tampil perkasa ketika membantai Andreea Mitu dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3 di babak pertama Transylvania Open, Cluj-Napoca musim 2024.

Usai mengklaim kemenangan atas petenis berkebangsaan Rumania, Mitu, petenis berkebangsaan Latvia ditanya tentang bagaimana perasaannya ketika berkompetisi setelah melahirkan anak perempuannya, Alexandra pada bulan Desember 2022.

“Masih sama. Tidak ada apa pun yang berubah,” jawab Sevastova.

Dan ketika ditanya tentang targetnya pada musim 2024, Sevastova menjawab, “Hanya bertahan.”

Bisa dikatakan bahwa meskipun absen dari turnamen WTA hampir selama dua musim karena cuti hamil, petenis berkebangsaan Latvia tidak kehilangan selera humornya.

Namun, petenis yang pernah melenggang ke semifinal US Open juga memberikan beberapa jawaban serius. Kini, ia memiliki keluarga yang harus dijaga, ia tidak terlalu banyak meratapi kekalahan, dan ia sebagian besar menantikan untuk membuat kenangan pada musim 2024.

“Saya hanya merasa saya memiliki permainan apik untuk diperlihatkan. Hal itu membutuhkan waktu, saya membutuhkan beberapa turnamen agar bisa kembali lebih baik, tetapi untuk membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya masih bisa bermain melawan petenis peringkat 100 besar atau bahkan petenis peringkat 10 besar,” tutur Sevastova.

Petenis yang memetik kemenangan pertama di turnamen WTA sejak bulan Januari 2022, pastinya memperlihatkan permainan apik ketika ia kembali berkompetisi. Dropshot sang petenis merupakan salah satu pukulan terbaik dan ia belum kehilangan sentuhan tersebut.

Transylvania Open merupakan turnamen ketiga yang ia lakoni sejak kembali berkompetisi. Ia kembali berkiprah di dunia tenis dengan turun di turnamen WTA level 125 pada bulan November musim lalu dan melenggang ke perempatfinal di Andorra dan Limoges secara beruntun, termasuk mengklaim kemenangan meyakinkan atas petenis berkebangsaan Ukraina, Dayana Yastremska.

Petenis berusia 33 tahun selanjutnya akan menghadapi Elina Avanesyan di babak kedua Transylvania Open setelah petenis unggulan keenam menumbangkan juara bertahan, Tamara Korpatsch dengan 6-4, 7-6.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova menyisihkan petenis berkebangsaan Swiss, Sinja Kraus dengan 6-4, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio.

Sementara petenis unggulan pertama, Arantxa Rus membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet setelah petenis berkebangsaan Belanda mengaramkan petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen dengan 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Anastasija Sevastova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-usai-melahirkan-anastasija-sevastova-tampil-perkasa-di-cluj-napoca
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini