Kembali Turun Di Cologne, Felix Auger Aliassime Hadapi Laga Sengit

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Okt 2020, 16:54 WIB
Felix Auger Aliassime berjuang keras demi bertahan di bett1HULKS Championships, Cologne

Felix Auger Aliassime melaju ke perempatfinal bett1HULKS Championships di Cologne

Berita Tenis: Laga pembuka Felix Auger Aliassime di bett1HULKS Championships, Cologne, Jerman melawan Egor Gerasimov bisa dipahami jika menjadi laga yang sangat sengit.

Meski di tepi jurang kekalahan melawan petenis berkebangsaan Belarusia, Gerasimov, petenis muda Kanada mengatasi rasa tegangnya dan menemukan jalan untuk menang.

Gerasimov siap menutup pertandingan pada kedudukan 6-5 di set kedua, tetapi petenis unggulan kelima, berjuang keras demi menumbangkan Gerasimov dengan hasil ketat 4-6, 7-6, 7-6 dalam waktu 2 jam 46 menit.

Petenis berusia 20 tahun menembakkan 15 ace dan mengamankan lima dari tujuh peluang break point yang ia hadapi di set penentu sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal bett1HULKS Championships.

“Di pertandingan kali ini, diperlihatkan seberapa kejam pertandingan tenis bisa terjadi,” aku Auger Aliassime.

“Gerasimov mendapatkan peluang untuk memenangkan pertandingan di set kedua. Saya merasa ia bermain dengan level yang luar biasa. Lalu, saya berusaha untuk bertahan, tetap tenang, dan mencoba hal yang berbeda serta beradaptasi.”

“Pada akhirnya, saya sedikit gugup ketika akan mengkonversi tiga peluang match point, tetapi itu yang terjadi dan saya yang jelas benar-benar merasa senang bisa bangkit di game terakhir.”

Set ketiga berlangsung bak rollercoaster. Tiga service break secara beruntun membuat momentum saling berganti sebelum petenis berkebangsaan Kanada unggul dengan 4-3.

Petenis unggulan kelima memperlihatkan rasa tegang ketika akan menutup pertandingan pada kedudukan 5-4. Dari 40/0, ia melakukan lima kesalahan secara beruntun, termasuk pelanggaran ganda, sehingga ia menyia-nyiakan tiga peluang match point yang didapatnya sebelum memenangkan pertandingan melalui babak tiebreak.

“Sejujurnya, hal itu cukup berat secara mental. Saya tidak melihat dari mana hal itu datang. Saya servis dengan baik di sepanjang game,” papar Auger Aliassime.

“Lalu saya melakukan pelanggaran ganda dan ia bermain dengan baik, lalu setelah itu anda merasa sedikit tegang. Saya pikir itu normal. Pada akhirnya anda berusaha sebaik mungkin, anda berusaha untuk bertahan, yang saya lakukan secara mental.”

“Saya pikir, saya bisa merasa bangga dengan usaha saya, karena tidak mudah kapanpun anda menghadapi situasi seperti itu, bangkit kembali dan memenangkan pertandingan pada akhirnya. Hal seperti itu memberikan suntikan kepercayaan diri kepada saya dan saya pastinya senang bisa melaluinya.”

Di perempatfinal, Auger Aliassime akan bertemu petenis unggulan ketujuh, Jan Lennard Struff atau petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, Felix Auger Aliassime, Egor Gerasimov

628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini