Kembali Ke Lapangan, Maria Sharapova Klaim Kemenangan Pertama Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Rabu 19 Jun 2019, 10:36 WIB
Kembali Ke Lapangan, Maria Sharapova Klaim Kemenangan Pertama Di Mallorca

Maria Sharapova

Berita Tenis: Petenis yang telah mengoleksi lima gelar Grand Slam, Maria Sharapova memenangkan pertandingan pertamanya sejak Februari lalu di Mallorca Open.

Mengamankan dua set point demi bertahan dari serangan sengit Viktoria Kuzmova, Sharapova akhirnya menang dengan 7-6, 6-0.

“Ini kemenangan pertama saya dalam tiga atau empat bulan terakhir. Luar biasa bisa berada di sini, di Mallorca. Sungguh tempat yang menyenangkan untuk berlatih dan melakoni turnamen ini sebagai pemanasan,” ungkap bintang tenis Rusia.

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Sharapova belum berkompetisi lagi sejak mengundurkan diri dari St. Petersburg Open pada Februari lalu dan melewatkan seluruh musim clay-court, termasuk French Open, akibat cedera bahu.

Menerima wildcard untuk memasuki Mallorca, Sharapova memperlihatkan kemajuan seiring dengan berjalanannya pertandingan dan mengamankan kemenangan setelah 89 menit di Pista Central.

“Rasanya selalu menyenangkan bisa memetik kemenangan. Sudah cukup lama sejak saya saya berada di lapangan, jadi, sungguh baik memainkan semua yang saya latih. Tetapi masih ada banyak hal yang harus saya latih dan tingkatkan,” lanjut Sharapova.

Di seberang net Sharapova adalah Kuzmova, yang menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini, peringkat 43 dunia setelah lolos ke perempatfinal di Dubai dan babak 16 besar di Madrid.

“Saya benar-benar menantikan untuk kembali dan melakoni pertandingan. Sebelumnya saya fokus dengan cedera dan berusaha membuatnya lebih baik, jadi, sekarang fokus saya tidak lagi pada hal itu dan kembali bermain,” tukas Sharapova.

Dengan mengantongi kemenangan set pertama, Sharapova tampil lebih meyakinkan dan hanya membiarkan petenis berkebangsaan Slovakia, Kuzmova mengklaim enam point di set kedua. Sharapova juga melesatkan 16 winner dengan 13 unforced error di sepanjang pertandingan dan mengkonversi lima dari tujuh break point. Sementara Kuzmova tidak menembakkan satu pun winner setelah set pertama dan melakukan 10 unforced error di set kedua.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Open, Maria Sharapova, Viktoria Kuzmova

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini