Kembali Ke Final Di Toronto, Simona Halep Kembali Ke Peringkat 10 Besar

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Agu 2022, 07:09 WIB
Simona Halep siap kembali ke peringkat 10 besar usai lolos ke final di Toronto

Simona Halep luapkan kegembiraan usai pastikan diri lolos ke final di Toronto musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep berhasil melenggang ke final Canadian Open (Rogers Cup) untuk kali keempat yang musim 2022 digelar di Toronto.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Canadian Open berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Jessica Pegula dengan 2-6, 6-3, 6-4 di semifinal. Final di Toronto menjadi final pertama petenis berkebangsaan Rumania sejak memenangkan gelar turnamen WTA level 250 di Melbourne awal musim ini sekaligus final terbesarnya sejak memenangkan gelar di Roma musim 2020.

Selain itu, kemenangan atas petenis AS, Pegula berhasil mengantarkan mantan petenis peringkat 1 dunia kembali ke peringkat 10 besar ketika daftar peringkat baru dirilis. Saat ini menghuni peringkat 15 dunia, ia mematahkan 373 pekan beruntun sebagai petenis peringkat 10 besar hampir satu musim lalu ketika ia keluar dari peringkat tersebut pada 9 Agustus 2021. Kini, ia bisa menghuni hingga ke peringkat 6 dunia jika ia memenangkan gelar Canadian Open.

Menghadapi petenis berkebangsaan Rumania untuk kali pertama, Pegula meluncur melalui set pertama berkat permainan baseline dengan pukulan datar dan performa efisien di area net. Sementara petenis berkebangsaan Rumania kesulitan dari area baseline dengan backhand yang biasa andalkan seringkali mengecewakannya.

Namun, petenis unggulan ke-15 membalikkan keadaan di awal set kedua. Menemukan pukulan yang lebih konsisten dan lebih banyak menggunakan putaran agar membuat bola menjauh dari jangkauan Pegula, petenis unggulan ke-15 mematahkan petenis unggulan ketujuh sebanyak dua kali demi keunggulan 4-1.

“Saya sedikit mengubah strategi saya,” aku Halep. “Di set pertama, sedikit terlalu cepat. Ia memukul dengan sangat keras dan saya tidak bisa merasakan ritme permainan. Lalu, saya menenangkan diri dan saya berusaha untuk sedikit lebih mendorongnya ke belakang lapangan.”

Pada kedudukan 4-2, petenis berkebangsaan Rumania mengamankan empat peluang break point demi mempertahankan keunggulan sebelum ia memaksakan set penentu setelah 80 menit.

Melakukan servis pada kedudukan 1-2 di set penentu, Halep kembali tertinggal dengan 0/40, tetapi lagi-lagi Pegula tidak bisa mematahkannya. Dengan petenis berkebangsaan Rumania mempertahankan permainan mumpuni dari area baseline demi meminimalisir kesalahan dan menekan petenis AS dengan pertahanannya, petenis AS kewalahan.

Dengan keunggulan 3-2 dan momentum memihaknya, petenis berkebangsaan Rumania semakin membangun keunggulan dengan dua peluang break sebelum menjegal usaha Pegula untuk bangkit dan memenangkan pertandingan setelah 2 jam 12 menit.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-37 Halep pada musim 2022, sehingga menyamai pencapaian Ons Jabeur sebagai petenis putri dengan kemenangan terbanyak kedua sampai saat ini pada musim 2022.

Menantikan Halep di final Canadian Open adalah petenis berkebangsaan Ceko, Karoline Pliskova atau petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia. Memasuki final turnamen WTA level 1000 ke-18 dalam kariernya, ia mengincar gelar kesembilan turnamen level tersebut sekaligus gelar ke-24 dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Simona Halep, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-ke-final-di-toronto-simona-halep-kembali-ke-peringkat-10-besar
961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini