Kembali Dihantui Cedera Lama, Dominic Thiem Potong Intensitas Latihan

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Apr 2024, 17:47 WIB
Dihantui Cedera Lama, Dominic Thiem Putuskan Potong Intensitas Latihan

Dominic Thiem di Estoril musim 2024 [image: EPA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem telah banyak menghadapi kesulitan dengan cedera pergelangan tangan yang ia alami dan ia tidak ingin mengambil resiko untuk mencederai dirinya lagi.

Setelah bermusim-musim mencoba, petenis berkebangsaan Austria akhirnya memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2020, tetapi hal yang mengikuti setelah itu bukan bersaing demi gelar Grand Slam lain, melainkan kemunduran yang mengecewakan dalam hal peringkat akibat cedera.

Petenis berkebangsaan Austria terpaksa melewatkan banyak turnamen dan sementara hal tersebut terjadi pada banyak petenis sebelumnya, perjuangannya berbeda. Selama tiga musim terakhir, ia berjuang sangat keras agar bisa kembali setidaknya memasuki peringkat 50 besar dan tubuhnya sama sekali tidak membantunya.

Baru-baru ini, mantan petenis peringkat 3 dunia kalah dari petenis yang peringkatnya di luar peringkat 200 besar dan setelah kekalahan tersebut, ia mengakui bahwa cedera pergelangan tangan mulai mengganggunya lagi, sebagai akibatnya, ia memotong waktu latihan.

Meski begitu, petenis berkebangsaan Austria tetap mendaftar untuk berkompetisi di Estoril Open musim 2024 dan ia bermain dengan cukup baik di babak pertama setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Maximilian Marterer dengan tiga set dan membukukan laga babak kedua melawan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet. Setelah pertandingan tersebut, ia tentu merasa gembira dengan hasilnya.

“Itu hasil yang positif. Selain itu, setelah dua musim terakhir saya bermain di sini, saya menyukai kondisinya. Saya datang ke sini lebih awal untuk mempersiapkan diri demi turnamen itu dan semuanya terbayar dengan baik. Itu pertandingan yang apik, set pertama yang luar biasa. Set kedua, Max mulai bermain dengan lebih baik dan itu menjadi pertandingan yang sangat terbuka, pertarungan yang sengit. Saya merasa benar-benar gembira bahwa pada akhirnya pertandingan itu berjalan sesuai rencana saya,” jelas Thiem.

Tetap saja, ia mewaspadai masalah fisiknya and sebagai pencegahan, ia mengakui bahwa ia memotong waktu latihan agar menghindari komplikasi lebih lanjut dalam hidupnya akibat cedera.

“Saya akan sedikit mendengarkan tubuh saya. Untuk benar-benar menjaga bahwa tidak ada apa pun yang muncul, tidak ada masalah pada pergelangan tangan. Saya sedikit memotong intensitas sesi latihan saya, tetapi saya telah cukup berlatih di sepanjang hidup saya. Saya bisa mengatasinya,” lanjut Thiem.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-dihantui-cedera-lama-dominic-thiem-potong-intensitas-latihan
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini