Kembali Berlatih Di Wimbledon, Simona Halep Tidak Merasa Tertekan

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Jul 2018, 11:29 WIB
Kembali Berlatih Di Wimbledon, Simona Halep Tidak Merasa Tertekan

Simona Halep ketika melakoni sesi latihan di Wimbledon

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep tidak bisa berhenti tersenyum ketika bertemu dengan para wartawan internasional untuk kali pertama sejak meninggalkan Paris dengan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya tiga pekan lalu.

Terlepas dari kembalinya ia ke Rumania yang emosional ketika ia disambut oleh 20.000 penggemar di National Stadium, Bukares, Halep mengatakan bahwa ada hal yang sedikit berubah, bahwa ia akhirnya bergabung dengan klub para juara Grand Slam.

“Saya tidak memperkirakan perubahan besar. Tentunya, dalam diri saya berubah, karena saya benar-benar senang bahwa saya mampu mematahkan batas itu. Saya tidak merasa tertekan. Mimpi saya menjadi nyata. Jadi, saya tidak lagi membuat diri saya stres dengan Grand Slam. Luar biasa rasanya berada di posisi ini. Hal itu memberi saya momen yang menyenangkan, tidak ada yang lain,” papar Halep kepada para wartawan pada Media Day di Wimbledon.

“Saya di sini dan siap untuk bermain. Saya benar-benar menantikan untuk mengawalinya. Saya tidak tahu bagaimana turnamen itu akan berlangsung. Saya banyak tersenyum. Saya merasa senang. Saya senang bisa kembali ke lapangan.”

“Saya bermimpi untuk memenangkan French Open. Saya melakukannya. Sekarang, saya telah menentukan tujuan lain. Saya ingin memenangkan medali Olimpiade. Jadi, saya ingin fokus dengan hal itu.”

Jeda yang cukup panjang direncanakan setelah musim grass-court, dan perhatian Halep sekarang tertuju pada persiapannya di Wimbledon. Perubahan dari musim clay-court, lalu harus mempersiapkan diri melakoni di turnamen grass-court, Wimbledon hanya dalam tiga pekan merupakan salah satu transisi terberat di dunia tenis.

“Saya tahu saya harus sepenuhnya siap untuk Grand Slam yang satu ini. Ini adalah turnamen yang penting. Saya harus fokus melakoninya. Tetapi, setelah turnamen ini, saya akan mendapatkan liburan panjang. Saya benar-benar membutuhkannya,” ungkap Halep dengan senyuman lebar.

“Pelatih saya benar-benar bangga dengan hal yang saya lakukan. Ia benar-benar bangga bahwa saya bisa mengubah diri saya, mengembangkan perilaku saya, dan semua hal lainnya. Lalu ia mengatakan, sudah saatnya kembali bekerja.”

Halep tiba di London hampir 10 hari sebelum dimulainya Wimbledon untuk melakukan persiapan. Ia belum melakoni turnamen mana pun sejak French Open, tetapi ia mengatakan bahwa ia merasa siap. Grass-court mungkin bukan lapangan favoritnya, tetapi ia telah mencatatkan beberapa kesuksesan di Wimbledon. Melakoni semifinal musim 2014 dan perempatfinal musim lalu, Halep siap untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya sebelum memberi dirinya kesempatan untuk berlibur dan kembali beraksi di musim hard-court Amerika Utara.

Halep akan membuka petualangannya di Wimbledon dengan bertanding melawan Kurumi Nara pada hari Selasa (03/07).

“Saya tahu lawan saya sangat cepat dan bermain dengan datar. Saya hanya harus kuat dengan kaki saya dan bersiap untuk sebuah pertarungan. Pertandingan itu pasti akan menjadi pertandingan sengit,” imbuh Halep.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Simona Halep, Kurumi Nara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kembali-berlatih-di-wimbledon-simona-halep-tidak-merasa-tertekan
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini