Katie Volynets Menangkan Salah Satu Laga Terpanjang 2024 Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Apr 2024, 15:32 WIB
Menangkan Salah Satu Laga Terpanjang 2024, Katie Volynets Bertahan Di Charleston

Katie Volynets [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Turnamen WTA mencatatkan laga terpanjang yang baru pada musim 2024, yang Katie Volynets menangkan dengan dramatis di babak pertama Charleston Open.

Petenis berusia 22 tahun berjuang habis-habisan demi mengamankan dua peluang match point sebelum menumbangkan petenis peringkat 54 dunia, Arantxa Rus dengan 6-2, 6-7, 7-6 di babak pertama Charleston Open yang berlangsung selama 3 jam 43 menit.

Laga tersebut bertahan 1 menit lebih panjang daripada laga terpanjang sebelumnya pada musim ini, yaitu ketika Beatriz Haddad Maia yang membutuhkan waktu 3 jam 42 menit untuk mengalahkan Magda Linette di Abu Dhabi.

Petenis peringkat 110 dunia sebelumnya telah mengalahkan petenis berkebangsaan Belanda, Rus dengan tiga set sebelumnya, yaitu di Indian Wells musim 2022.

Kali ini, laga kedua petenis melibatkan serangkaian rally yang dihiasi dengan groundstroke keras. Set pertama berlangsung dengan mulus bagi petenis tuan rumah, tetapi ia membutuhkan waktu 52 menit untuk menyelesaikannya.

Volynets bahkan mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set kedua, sebelum Rus membalikkan keadaan dan memenangkannya melalui babak tiebreak.

Memasuki set penentu, kedua petenis kembali terlibat pertarungan sengit, termasuk total melibatkan delapan peluang break sebelum petenis tuan rumah memenangkan set tersebut melalui babak tiebreak kedua.

Volynets kini akan menantang rekan senegaranya, Emma Navarro di babak kedua Charleston Open. Ia memiliki rekor tidak terkalahkan melawan petenis unggulan kesepuluh setelah ia memenangkan satu pertemuan mereka di ajang ITF Challenger dan dua pertemuan lain di turnamen junior.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis berkebangsaan Rumania, Jaqueline Cristian tampil memukau ketika mengandaskan petenis tuan rumah, Sachia Vickery dengan 6-1, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis tuan rumah lain sekaligus petenis unggulan kedelapan, Madison Keys.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Shelby Rogers bermain tanpa ampun ketika menghabisi rekan senegarannya, Claire Liu dengan hasil telak 6-1, 6-1 dan lolos ke babak kedua Charleston Open melawan petenis unggulan kesembilan, Veronika Kudermetova.

Petenis lain yang juga tampil memukau adalah petenis berkebangsaan Perancis, Varvara Gracheva yang memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-1 atas petenis tuan rumah, Clervie Ngounoue dan selanjutnya akan menjadi lawan petenis unggulan ke-11, Elise Mertens di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Katie Volynets, Arantxa Rus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/katie-volynets-menangkan-salah-satu-laga-terpanjang-2024-di-charleston
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini