Katie Boulter Kantongi Gelar Kedua Dalam Karier Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Mar 2024, 14:26 WIB
Katie Boulter Naik Podium Juara Untuk Kali Kedua Dalam Karier Di San Diego

Katie Boulter [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Katie Boulter berhasil memenangkan gelar kedua sekaligus gelar tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di San Diego Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Inggris berjuang sekuat tenaga demi menumbangkan petenis unggulan keenam, Marta Kostyuk dengan 5-7, 6-2, 6-2 di final San Diego Open.

Ia membutuhkan waktu 2 jam 13 menit demi mengatasi petenis berkebangsaan Ukraina, Kostyuk pada pertemuan pertama mereka dan memenangkan gelar turnamen WTA level 500 pertama dalam kariernya. Gelar pertama ia menangkan di turnamen WTA level 250 yang digelar di Nottingham.

“Saya tidak tahu apa yang baru saja terjadi,” aku Boulter yang mengkonversi tujuh dari 11 peluang break point yang ia ciptakan dan mengamankan tujuh dari 11 peluang break point yang ia hadapi.

“Sungguh pekan yang sangat, sangat istimewa untuk banyak alasan yang berbeda. Hal ini cukup menakjubkan, saya telah bekerja sangat keras untuk hal itu, saya melakoni beberapa permainan luar biasa di sepanjang pekan.”

“Kali ini adalah pertarungan yang komplit, juga dengan diri saya sendiri, karena saya merasa sedikit gugup. Tetapi saya mampu melampaui garis finish dan itu hal yang membuat saya merasa sangat bangga.”

“Sebagian besar pertandingan itu adalah tentang saya yang bertahan sekuat tenaga secara mental, saya mampu tetap tenang, benar-benar masuk ke dalam diri saya, dan banyak menenangkan diri. Saya pikir itu sangat membantu saya, kemudian saya mulai merasa rileks dan lebih banyak memainkan pukulan.”

Saat ini menghuni peringkat 49 dunia, petenis berkebangsaan Inggris menjadi petenis dengan peringkat terendah yang memenangkan gelar turnamen WTA level 500 sejak petenis peringkat 106 dunia, Liudmila Samsonova memenangkan gelar di Berlin musim 2021. Dengan gelar San Diego Open, ia diprediksi menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 27 dunia.

Kelima kemenangan petenis berkebangsaan Inggris di San Diego Open merupakan kemenangan atas petenis peringkat 50 besar, sehingga kini ia mengantongi 14 kemenangan atas petenis di peringkat tersebut.

Selain itu, Boulter menjadi petenis berkebangsaan Inggris kedua yang memenangkan gelar turnamen WTA level 500, bergabung dengan mantan petenis peringkat 4 dunia, Johanna Konta yang memenangkan dua gelar turnamen WTA level 500 di Stanford musim 2016 dan Sydney musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Katie Boulter, Marta Kostyuk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/katie-boulter-kantongi-gelar-kedua-dalam-karier-di-san-diego
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini