Kasatkina Awali Musim 2021 Dengan Kemenangan Atas Wang Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Jan 2021, 20:17 WIB
Daria Kasatkina lalui tantangan pertama Abu Dhabi Open 2021

Daria Kasatkina lolos ke babak kedua Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 10 dunia, Daria Kasatkina bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga babak pertama Abu Dhabi Open musim 2021.

Usai tertinggal dengan peluang break di set ketiga, petenis berkebangsaan Rusia menyambar enam game terakhir demi mengalahkan Wang Qiang dengan 6-2, 3-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 48 menit.

Sebelumnya, kedua petenis telah bertemu dalam lima kesempatan dan petenis berkebangsaan Rusia memenangkan empat di antaranya. Meski head to head keduanya didominasi petenis berkebangsaan Rusia, pertemuan mereka selalu berlangsung sengit. Semua pertemuan mereka, kecuali satu, harus ditentukan melalui set penentu, termasuk pada pertemuan terakhir mereka di WTA Elite Trophy, Zhuhai musim 2018. Kasatkina mengalahkan petenis tuan rumah dengan tiga set di fase grup.

“Pertandingan pertama setelah jeda cukup panjang tidak pernah mudah,” aku Kasatkina.

“Saya tidak merasa setegang itu, tetapi saya perut saya cukup bereaksi. Pertandingannya cukup sengit, tiga set.”

Petenis peringkat 72 dunia mengawali pertandingan dengan menyambar keunggulan 2-0, termasuk memenangkan sembilan poin pertama. Ia mengontrol lapangan dengan forehandnya dan membangun poin-poin dengan membuat Wang berlarian. Petenis berkebangsaan Rusia bermain dengan tanpa cela ketika memenangkan set pertama yang bertahan kurang dari 25 menit.

Petenis yang terakhir kali berkompetisi di Ostrava Open pada Oktober lalu, menembakkan 10 winner dengan 6 unforced error, sementara Wang kesulitan menemukan cara melumpuhkan lawannya yang stabil, termasuk menghasilkan 1 winner dengan 10 unforced error.

Permainan yang berkarat petenis berkebangsaan Cina di awal pertandingan bisa dipahami. Laga babak pertama Abu Dhabi Open menjadi pertandingan pertamanya sejak berkompetisi di Doha musim 2020 karena ia mengalami cedera punggung.

Dengan pelatih baru, Pat Cash yang menyaksikan di luar lapangan, petenis berkebangsaan Cina mempertahankan ketenangan dan mulai menemukan ritme permainan. Sementara forehand petenis berkebangsaan Rusia mendominasi set pertama, forehand petenis peringkat 34 dunia membalikkan keadaan di set kedua sebelum ia memaksakan set ketiga.

“Rasanya selalu menyulitkan untuk kembali berkompetisi setelah pra-musim, karena anda bisa bermain dengan sangat apik di sesi latihan dan mengalahkan semua orang di pertandingan latihan, tetapi anda lalu memasuki turnamen dan anda merasakan perasaan yang sama sekali berbeda,” jelas Kasatkina.

“Anda merasa tegang. Semuanya berbeda. Tidak mudah untuk mengatur hal seperti itu di awal musim.”

Memasuki set ketiga, Wang mempertahankan momentum dan membukanya dengan 2-0. Tetapi petenis berkebangsaan Rusia tetap berjuang hingga berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Dari kedudukan tersebut serangan tanpa henti Wang memudar di bawah permainan cerdas petenis berkebangsaan Rusia dari area baseline sebelum akhirnya ia mengklaim kemenangan pertama pada musim 2021.

Di babak kedua Abu Dhabi Open, Kasatkina akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-12, Karolina Muchova atau Danka Kovinic.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Daria Kasatkina, Wang Qiang

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini