Karolina Pliskova Tembus Final Pertama Dalam Dua Musim Di Cluj-Napoca

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Feb 2024, 14:21 WIB
Karolina Pliskova Tembus Final Pertama Dalam Dua Musim Terakhir Di Cluj-Napoca

Karolina Pliskova [image: profimedia]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova menembus final untuk kali pertama dalam dua musim setengah di Transylvania Open, Cluj-Napova musim 2024.

Petenis peringkat 78 dunia terakhir kali melakoni final turnamen WTA di Montreal musim 2021. Saat itu, ia kalah dua set langsung dari petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi.

Kali ini, petenis berkebangsaan Ceko sukses memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis berkebangsaan Inggris, Harriet Dart di semifinal Transylvania Open. Sebelum melenggang ke final, ia juga mengalahkan Sara Errani, Camila Osorio, dan Sinja Kraus. Sampai saat ini, ia belum kehilangan satu set pun.

Menantikan mantan petenis peringkat 1 dunia di final Transylvania Open adalah petenis tuan rumah, Ana Bogdan.

Setelah melenggang ke final ke-17 dalam kariernya, Pliskova menuturkan, “Saya tahu bagaimana anda semua bisa begitu keras jika saya bertanding melawan petenis putri Rumania, jadi kita akan lihat, tetapi apa pun yang terjadi, saya akan menerima bahwa anda semua akan menyemangati Ana.”

“Saya hanya ingin memainkan permainan apik. Selalu ada peluang dengan permainan saya untuk menang dan saya telah melenggang ke final, jadi, tidak ada tekanan. Saya tentu ingin memenangkan gelar, karena saya belum memenangkan gelar dalam beberapa musim terakhir, tetapi saya juga belum melakoni final untuk waktu yang cukup lama, sehingga saya akan menikmatinya.”

Petenis berkebangsaan Ceko mengawali pertandingan dengan meyakinkan setelah ia membangun keunggulan 3-1, tetapi Dart pantang menyerah dan mengejar ketertinggalan.

Pada kedudukan 5-3 dengan servis ada di tangan Dart, petenis berkebangsaan Inggris melempar raketnya setelah petenis berkebangsaan Ceko menciptakan peluang set point pertama sebelum akhirnya petenis berkebangsaan Ceko mengakhiri set pertama dengan kemenangan 6-3.

Forehand keras ciri khas dan servis keras Pliskova membuat Dart tidak berdaya di banyak momen, sehingga petenis berkebangsaan Ceko mampu memenangkan set kedua dengan cukup mulus.

Sementara petenis unggulan kedelapan, Bogdan lolos ke final Transylvania Open usai mengalahkan rekan senegaranya, Jaqueline Cristian dengan 6-3, 3-6, 6-4. Dalam perjalanan menuju final, ia juga menyisihkan Alycia Parks, Erika Andreeva, dan Arantxa Rus.

“Itu pertandingan yang sengit, di mana kami berdua bermain dengan baik,” aku Bogdan. “Jaqueline maju dengan pesat, ia memiliki masa depan cerah di hadapannya.”

“Saya merasa lega bahwa saya mampu mengatasi beberapa situasi hati saya selama pertandingan. Hal yang saya inginkan adalah memulihkan diri, beristirahat, dan menikmati momen ini yang telah saya tunggu selama empat musim. Saya merasa sangat gembira berada di sini dan kembali ke lapangan untuk final.”

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Karolina Pliskova, Ana Bogdan, Harriet Dart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karolina-pliskova-tembus-final-pertama-dalam-dua-musim-di-cluj-napoca
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini