Karolina Pliskova Petik Kemenangan Atas Barbora Krejcikova Di Guadalajara

Penulis: Dian Megane
Senin 15 Nov 2021, 14:56 WIB
Karolina Pliskova bungkam Barbora Krejcikova di WTA Finals 2021

Karolina Pliskova ketika lakoni laga terakhir fase grup WTA Finals 2021 di Guadalajara

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karolina Pliskova memperlihatkan daya juang tinggi demi memetik kemenangan atas rekan senegaranya, Barbora Krejcikova pada laga terakhir fase grup WTA Finals di Guadalajara musim 2021.

Pada pertemuan di antara kedua petenis berkebangsaan Ceko, petenis unggulan ketiga menumbangkan petenis unggulan kedua, Krejcikova dengan 0-6, 6-4, 6-4 dan mencatatkan 2-1 di Grup Teotihuacan di fase grup. Juara French Open musim 2020 unggul dengan 6-0, 4-2 sebelum petenis unggulan ketiga bangkit dan merebut kemenangan.

Namun, kedua petenis berkebangsaan Ceko harus menerima kenyataan pahit bahwa keduanya gagal melenggang ke babak empat besar WTA Finals. Anett Kontaveit dan Garbine Muguruza telah memastikan diri sebagai petenis yang menempati dua peringkat teratas di Grup Teotihuacan dan akan menjadi semifinalis dari grup tersebut.

“Anda tidak pernah ingin mengawali pertandingan seperti itu, dengan servis dan permainan saya, tidak mampu bermain apik dalam satu game. Itu adalah kombinasi dari dirinya yang bermain dengan baik dan saya tidak bermain dengan begitu baik,” aku Pliskova.

“Tetapi anda hanya bangkit untuk benar-benar membuat hal sederhana dengan servis, mungkin hanya untuk tembakkan servis yang menurut anda paling anda kuasai. Hanya bermain dengan sederhana, mungkin beberapa pukulan menyilang, dan tidak terobsesi dengan winner.”

“Jadi, saya hanya berjuang keras untuk memberi diri saya sendiri peluang, setidaknya menunggu, mungkin ia akan melewatkan beberapa hal, karena ia tidak benar-benar melewatkan apapun di set pertama. Hal itu sebenarnya terjadi, tentu sedikit terlambat. Tetapi saya senang bisa bertahan dan menantikan peluang.”

Runner up Wimbledon musim 2021 telah memenangkan dua pertemuan sebelumnya melawan Krejcikova, tetapi kedua pertemuan tersebut terjadi ketika petenis unggulan kedua berada di luar peringkat 200 besar, termasuk memenangkan pertemuan mereka di babak pertama French Open musim 2018.

Kini, mantan petenis peringkat 1 dunia semakin unggul dalam head to head melawan juara French Open musim 2021 setelah 2 jam 7 menit.

Pliskova merupakan petenis paling berpengalaman di WTA Finals nomor tunggal musim 2021 setelah ia terkualifikasi di lima edisi terakhir secara beruntun. Tetapi ia gagal melenggang ke semifinal sebanyak empat kali secara beruntun.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Karolina Pliskova, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karolina-pliskova-petik-kemenangan-atas-barbora-krejcikova-di-guadalajara
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini