Karolina Pliskova Akhiri Puasa Gelar Di Cluj-Napoca

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Feb 2024, 05:52 WIB
Karolina Pliskova Sukses Akhiri Puasa Gelar Di Cluj-Napoca

Karolina Pliskova [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova mengakhiri puasa gelar selama empat musim dengan memenangkan gelar Transylvania Open musim 2024 di Cluj-Napoca.

Petenis berkebangsaan Ceko mengaramkan petenis harapan tuan rumah sekaligus petenis unggulan kedelapan, Anna Bogdan dengan 6-4, 6-3 di final Transylvania Open yang berlangsung selama 1 jam 25 menit. Berkat kemenangan tersebut, ia kini mengantongi gelar ke-17 dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak Januari 2020, ketika ia memenangkan gelar di Brisbane untuk kali ketiga.

Memasuki Transylvania Open, petenis yang telah dua kali menjadi finalis Grand Slam belum melenggang ke final turnamen WTA sejak bulan Agustus 2021, ketika ia berakhir sebagai runner up di Montreal (kalah dari Camila Giorgi).

Petenis yang menghabiskan delapan pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia pada musim 2017, masih berada di peringkat 20 besar saat ini pada musim lalu. Tetapi tiba di Cluj-Napoca, ia menghuni peringkat 78 dunia dan menjadi petenis non unggulan.

Namun, terbukti bahwa pekan di Cluj-Napoca menjadi pekan yang mengesankan bagi petenis berkebangsaan Ceko yang melenggang ke final tanpa kehilangan satu set pun. Ia mengantongi keunggulan 3-0 dalam head to head melawan Bogdan dan ia mampu mempertahankan dominasi tersebut.

“Saya merasa mengagumkan karena saya tidak memenangkan gelar sejak, saya pikir beberapa musim terakhir, tentu ini terasa luar biasa, terutama di sini dengan dukungan yang saya dapatkan di sepanjang waktu,” ungkap Pliskova.

“Pertandingan kali ini cukup menantang, tetapi atmosfernya menakjubkan, jadi, saya harap bisa kembali ke sini pastinya. Saat ini, saya hanya merasa benar-benar gembira, jadi, saya ingin menikmatinya.”

Bogdan yang mengincar gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya, mengawali final dengan membangun keunggulan 3-0 sebelum petenis berkebangsaan Ceko menemukan performa terbaik dan mengejar ketertinggalan sehingga kedudukan menjadi 3-2.

Mantan petenis peringkat 1 dunia lalu mengamankan dua peluang break point di game selanjutnya, lalu menang di game kesembilan yang berlangsung sengit, termasuk mengkonversi peluang break point kelima demi merebut keunggulan 5-4 sebelum akhirnya unggul dengan satu set.

Pliskova tetap memegang kontrol pertandingan di set kedua setelah ia mematahkan Bogdan sebanyak dua kali dan tidak pernah menghadapi peluang break point sampai akhir pertandingan. Ia menembakkan satu winner forehand terakhir demi mengkonversi peluang match point kedua sebelum mengangkat trofi kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, Transylvania Open, Karolina Pliskova, Ana Bogdan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karolina-pliskova-akhiri-puasa-gelar-di-cluj-napoca
351  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini