Karen Khachanov Teruskan Perjalanan Demi Gelar Di Zhuhai

Penulis: Dian Megane
Minggu 24 Sep 2023, 20:48 WIB
Karen Khachanov Bertahan Dari Amukan Mackenzie McDonald Di Zhuhai

Karen Khachanov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov masih meneruskan usaha untuk bangkit dengan sebuah kemenangan yang cukup menegangkan di Zhuhai Championships musim 2023.

Petenis unggulan pertama disudutkan cukup brutal oleh petenis unggulan keenam, Mackenzie McDonald sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-4, 6-4 dalam waktu 2 jam 38 menit demi melenggang ke semifinal ketiga pada musim ini di Zhuhai Championships.

Dalam kondisi yang cukup panas, petenis peringkat 15 dunia bangkit dari awal yang lambat, meningkatkan intensitas, dan melesatkan groundstroke keras demi mencatatkan 4-0 dalam head to head melawan McDonald.

“Itu sangat sengit,” aku Khachanov. “Pertandingan yang menguras energi secara mental maupun fisik. Saya terpuruk dari awal dan ia unggul dalam pertandingan. Saya harus berusaha mendorong diri saya sendiri dan mengerahkan semua energi untuk mengubah momentum dan arah pertandingan. Saya pikir di set kedua dari kedudukan 4-4 saya mampu melaluinya dan memenangkan set kedua. Hal itu memberi saya kepercayaan diri lebih dan di set ketiga, saya berada dalam posisi unggul menuju akhir pertandingan.”

Petenis unggulan pertama baru melakoni turnamen ketiga sejak tampil di perempatfinal French Open musim ini, di mana ia mengalami cedera punggung. Ia kalah di babak pertama US Open, tetapi ia mampu mengantongi kemenangan secara beruntun di Zhuhai Championships.

Demi menambah daftar kemenangan beruntun tersebut, Khachanov yang mengincar gelar pertama sejak musim 2018, akan berhadapan dengan rekan senegara McDonald, Sebastian Korda di semifinal.

Petenis peringkat 33 dunia, Korda kini mencatatkan 6-0 melawan petenis berkebangsaan Argentina setelah ia mengalahkan petenis unggulan kelima, Tomas Martin Etcheverry dengan hasil memukau 6-1, 6-2 dalam waktu 72 menit. Petenis yang mengincar gelar pertama pada musim ini, melesatkan 21 winner dan tidak menghadapi satu pun peluang break point.

Di aksi lain, petenis peringkat 63 dunia, Aslan Karatsev memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar dalam dua musim terakhir setelah ia menyisihkan petenis peringkat 17 dunia, Cameron Norrie dengan 7-6, 7-6.

Petenis berusia 30 tahun, Karatsev mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray di babak kedua dan mengikutinya dengan kemenangan lain atas petenis berkebangsaan Inggris, Norrie yang mengantarkannya ke semifinal ketiga pada musim ini.

Menantikan Karatsev di semifinal Zhuhai Championships adalah petenis unggulan ketiga, Jan Lennard Struff atau petenis unggulan kedelapan, Yoshihito Nishioka.

Artikel Tag: Tenis, Zhuhai Championships, Karen Khachanov, Sebastian Korda, Aslan Karatsev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-teruskan-perjalanan-demi-gelar-di-zhuhai
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini