Karen Khachanov Tak Biarkan Mikhail Kukushkin Hentikan Langkahnya Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Feb 2020, 07:07 WIB
Karen Khachanov Tak Biarkan Mikhail Kukushkin Hentikan Langkahnya Di Dubai

Karen Khachanov

Berita Tenis: Karen Khachanov diuji di laga babak pertama Dubai Tennis Championships pekan ini sebelum mengantongi kemenangan 7-6, 6-1 atas Mikhail Kukushkin.

Setelah tertinggal dalam dua kesempatan di set pertama, petenis berkebangsaan Rusia, Khachanov hanya kehilangan satu poin saja dari servis pertamanya di set kedua pada laga yang berlangsung selama 90 menit. Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 23 tahun, Khachanov mencatatkan 8-5 pada musim ini.

“Ada beberapa momen menyulitkan di sepanjang pertandingan. Saya tertinggal dengan peluang break dalam dua kesempatan. Saya bersyukur bisa memenangkan set pertama. Saya pikir itu hal yang penting,” ungkap Khachanov.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 17 dunia, Khachanov membuat head to head melawan Kukushkin imbang dengan 1-1 setelah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Kukushkin mengalahkan Khachanov di Moskow musim 2014.

“Itu pertandingan pembuka yang tidak mudah. Babak pertama selalu menyulitkan. Saya benar-benar senang saya akhirnya bisa memetik kemenangan. Saya akan menghadapi pertandingan lain, peluang lain untuk bermain dengan lebih baik, dan seperti biasanya, untuk berkembang,” tukas Khachanov.

Di babak kedua, Khachanov akan menantang petenis berkebangsaan India yang menerima wildcard, Prajnesh Gunneswaran atau qualifier asal Austria, Dennis Novak.

Di laga lain, rekan senegara Khachanov, Andrey Rublev mengawali kampanye untuk memenangkan gelar ketiga pada musim ini dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas Lorenzo Musetti. Petenis unggulan keenam tersebut memenangkan 84 persen poin dari servis pertama demi mencetak kemenangan ke-14 dari 16 pertandingan yang dilakoninya musim ini.

Petenis berusia 22 tahun, Rublev mengawali musim 2020 dengan impresif setelah ia memenangkan gelar di Doha dan Adelaide, sehingga ia menjadi petenis putra pertama sejak Dominik Hrbaty pada musim 2004 yang membuka musim baru dengan memenangkan dua gelar secara beruntun.

Demi satu tempat di perempatfinal, Rublev akan berhadapan dengan Joao souse atau Filip Krajinovic. Rublev melaju ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu sebanyak tiga kali dari empat turnamen terakhir yang dilakoninya musim ini.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Karen Khachanov, Mikhail Kukushkin, Andrey Rublev

834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini