Karen Khachanov Kembali Masuki Jajaran Juara Di Zhuhai

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Sep 2023, 07:11 WIB
Karen Khachanov Akhiri Puasa Gelar Di Zhuhai

Karen Khachanov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Karen Khachanov kembali memasuki jajaran para juara untuk kali pertama sejak musim 2018 ketika ia memenangkan gelar Zhuhai Championships musim 2023.

Petenis unggulan pertama berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka dengan 7-6, 6-1 di final Zhuhai Championships demi mengklaim gelar kelima dalam kariernya sekaligus gelar pertama sejak memenangkan Paris Masters hampir lima musim lalu.

Petenis peringkat 14 dunia tampil apik di sepanjang final yang bertahan selama 1 jam 43 menit. Setelah bangkit karena menyia-nyiakan peluang break di set pertama yang berlangsung ketat, ia melalui set kedua dengan lebih mudah.

Di sepanjang pertandingan, petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo, Khachanov memenangkan 72 persen poin dari servis pertamanya dan 50 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis berkebangsaan Jepang memenangkan 50 persen poin dari servis pertamanya dan 56 persen poin dari servis keduanya.

Namun, petenis unggulan pertama lebih efisien dalam memanfaatkan peluang break point setelah ia mengkonversi tiga dari delapan peluang break point yang ia ciptakan, sementara Nishioka hanya mampu memanfaatkan satu dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis berusia 27 tahun melesatkan 34 winner, termasuk sembilan ace, dalam perjalanan merebut keunggulan 4-1 dalam head to head melawan petenis unggulan kedelapan, Nishioka. Zhuhai Championships merupakan turnamen kedua sang petenis sejak kalah di perempatfinal French Open musim ini setelah ia mengalami cedera punggung. Kemenangan di Zhuhai memperlihatkan ia mulai kembali memperlihatkan performa terbaik.

Petenis unggulan pertama kalah di babak pertama US Open bulan lalu, tetapi ia tampak berada dalam performa terbaik di Zhuhai setelah ia hanya kehilangan satu set saja di sepanjang perhelatan turnamen ATP level 250 tersebut pada musim ini, yakni ketika mengalahkan petenis AS, Mackenzie McDonald di perempatfinal. Sebelumnya, ia juga pernah memenangkan gelar di Cina ketika ia menjadi juara di Chengdu musim 2016.

Sementara Nishioka melakoni final kelima dalam kariernya dan mengincar gelar ketiga dalam kariernya. Ia terakhir kali naik podium juara pada musim 2022 di Seoul. Tetapi ia tidak mampu mengatasi permainan impresif Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, Zhuhai Championships, Karen Khachanov, Yoshihito Nishioka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karen-khachanov-kembali-masuki-jajaran-juara-di-zhuhai
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini