Karamkan Kiki Bertens, Alison Riske Sabet Gelar Di `s-Hertogenbosch

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jun 2019, 04:02 WIB
Karamkan Kiki Bertens, Alison Riske Sabet Gelar Di `s-Hertogenbosch

Alison Riske [kanan] dan Kiki Bertens [kiri]

Berita Tenis: Petenis AS, Alison Riske mengakhiri pekan yang luar biasa dengan berjuang mengamankan lima match point dalam perjalanannya mengaramkan petenis unggulan pertama di Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open), s-Hertogenbosch.

Riske sukses menyabet gelar kedua dalam kariernya dengan kemenangan 0-6, 7-6, 7-5 atas petenis favorit tuan rumah, Kiki Bertens.

Petenis peringkat 61 dunia, Riske memenangkan gelar pertama pada final pertamanya di Tianjin musim 2014, tetapi ia kalah di enam final nomor tunggal sejak saat itu, termasuk di Shenzhen awal musim ini.

Akhirnya, Riske menambahkan koleksi gelar nomor tunggal dengan kemenangan yang diperjuangkannya selama 2 jam 19 menit.

Dengan mengalahkan petenis peringkat 4 dunia, Bertens, Riske mencatatkan kemenangan keduanya atas petenis peringkat 5 besar setelah mengalahkan petenis peringkat 3 dunia, Agnieszka Radwanska di Shenzhen musim 2017.

Seperti halnya di semifinal ketika ia harus berjuang keras untuk bangkit melawan Veronika Kudermetova, di final pun Riske harus berjuang habis-habisan demi bertahan dari lima match point dan 14 ace yang dilesatkan Bertens, termasuk 30 menit penundaan pertandingan akibt hujan.

“Saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri. Saya melihat papan skor dan kedudukannya 6-0, 1-0 dalam waktu 32 menit, lalu saya pikir saya tidak bisa kalah tanpa balas di final,” ungkap Riske.

“Saya yakin bahwa di suatu titik keadaannya akan berbalik, saya hanya tidak yakin kapan. Saya pikir mungkin akan terlalu terlambat, bahkan ketika saya mematahkannya demi kedudukan 4-3, tetapi saya bertahan dan saya berjuang demi setiap poinnya.”

“Saya telah melakoni beberapa final sejak memenangkan final terakhir dan saya tidak mampu mengeksekusinya dengan baik. Kali ini, saya bisa mengatasinya dengan baik dan terasa lebih istimewa.”

Artikel Tag: Tenis, Rosmalen Grass Court Championships, Alison Riske, Kiki Bertens

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini