Karamkan John Isner, Maxime Cressy Amankan Satu Tempat Di Final Newport

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Jul 2022, 16:50 WIB
Tekuk John Isner, Maxime Cressy jejakkan kaki di final Newport

Maxime Cressy [image: Hall of Fame Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2022 penuh gebrakan petenis tuan rumah, Maxime Cressy masih berlanjut di Hall of Fame Open, Newport dengan melenggang ke final.

Petenis peringkat 41 dunia menolak menyerah meski kehilangan set kedua dan berjuang keras menumbangkan rekan senegaranya, John Isner yang telah menjadi juara di Newport sebanyak empat kali dengan 6-2, 4-6, 6-3 di semifinal Hall of Fame Open.

Petenis unggulan keempat mematahkan 10 kemenangan beruntun petenis unggulan kedua, Isner di Hall of Fame Oper dengan performa servis meyakinkan dan permainan baseline yang konsisten, faktor yang membantunya tampil lebih baik dalam beberapa rally.

“John benar-benar menaikkan level pada servisnya di awal set kedua,” ungkap Cressy. “Saya berusaha menembakkan lebih banyak ace. Saya hanya fokus dengan hal yang bisa saya kontrol, servis saya. Ia pastinya bermain dengan lebih baik di awal set kedua.”

“Peluang datang dan saya memanfaatkannya, dengan keberuntungan. Saya meminta maaf kepadanya, tetapi saya rasa saya menciptakan keberuntungan itu dengan tetap bersabar.”

Keberuntungan tersebut datang di akhir set ketiga, ketika petenis unggulan keempat mengamankan peluang break penentu. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 22 ace dan memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 1 jam 51 menit.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan keempat melenggang ke final turnamen ATP untuk kali ketiga dan ketiga final tersebut ia lakoni pada musim ini. Ia gagal memenangkan gelar pertama dalam kariernya setelah kalah dari Rafael Nadal di Melbourne Summer Set dan dari Taylor Fritz di Eastbourne.

Setelah unggul dengan 2-0 pada head to head melawan Isner, Cressy akan menghadapi petenis unggulan ketiga, Alexander Bublik di final Hall of Fame Open.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Bublik tampil perkasa ketika melumpuhkan petenis berkebangsaan Australia, Jason Kubler dengan 6-3, 6-2 demi melenggang ke final Hall of Fame Open untuk kali kedua.

Bublik akan mengincar gelar kedua dalam kariernya setelah memenangkan gelar pertama di Montpellier awal musim ini. Ia akan menantang tantangan baru ketika bertemu Cressy untuk kali pertama,

“Tidak mudah untuk mempersiapkan diri melawannya, tetapi itulah tenis, penyesuaian. Saya pastinya akan berusaha untuk menyesuaikan permainan saya dan kita akan lihat bagaimana pertandingan itu akan berlangsung,” imbuh Bublik.

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, Maxime Cressy, John Isner, Alexander Bublik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/karamkan-john-isner-maxime-cressy-amankan-satu-tempat-di-final-newport
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini