Karamkan Angelique Kerber, Maria Sakkari Tembus Semifinal Grampians Trophy

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 15:26 WIB
Maria Sakkari menantang Anett Kontaveit di final Grampians Trophy 2021

Maria Sakkari klaim kemenangan pertama dari tiga pertemuan melawan Angelique Kerberq

Berita Tenis: Maria Sakkari mencetak kemenangan besar atas petenis yang belum pernah ia kalahkan sebelumnya di Grampians Trophy pada hari Sabtu (6/2) waktu setempat.

Petenis unggulan kelima sempat tertinggal di set pertama sebelum mengaramkan petenis unggulan kedelapan, Angelique Kerber dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2. Selain mengantarkan ke semifinal Grampians Trophy, kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama petenis unggulan kelima dari tiga pertemuan melawan Kerber.

“Saya mendapati para penggemar Yunani di sini, yang tentu luar biasa!” seru Sakkari merujuk pada penonton Yunani yang hadir di Margaret Court Arena.

“Hal itu adalah hal pertama yang saya nantikan ketika saya datang ke Australia, jadi sungguh luar biasa.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber menyambar empat game dari lima game pertama sebelum petenis berkebangsaan Yunani membalikkan keadaan, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Jerman sebanyak lima kali pada laga yang bertahan selama 73 menit.

Kedua petenis mengandalkan backhand masing-masing di awal set pertama, tetapi Kerber yang tampil lebih unggul dengan menyambar keunggulan 4-1.

Namun, dari kedudukan 2-4, petenis unggulan kelima merebut momentum dan menyambar sembilan game secara beruntun sehingga kedudukan menjadi 6-4, 4-0. Petenis berkebangsaan Yunani tidak pernah membiarkan Kerber bangkit dan menyelesaikan pertandingan dengan forehand menyilang.

Di semifinal Grampians Trophy, Sakkari akan menantang petenis unggulan keenam, Anett Kontaveit. Petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit melaju ke semifinal setelah lawannya, petenis unggulan ketiga, Victoria Azarenka mundur dari laga perempatfinal akibat cedera punggung.

Semifinal Grampians Trophy lain akan mempertemukan dua petenis AS, yakni petenis unggulan ketujuh, Jennifer Brady yang akan melawan Ann Li.

Brady melalui pertandingan sengit melawan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova dan menang dengan 7-6, 6-4. Kedua petenis mermiliki servis yang memukau, termasuk ketika Brady mengamankan kelima break point yang ia hadapi pada laga yang berlangsung selama 1jam 52 menit.

Krejcikova juga mengamankan 11 dari 12 break point yang ia hadapi, tetapi satu peluang yang lolos benar-benar membuat perbedaan dan membantu petenis AS mengklaim kemenangan dua set langsung.

Sementara petenis berusia 20 tahun, Li akan melakoni semifinal turnamen WTA pertama dalam kariernya berkat kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea.

Artikel Tag: Tenis, Grampians Trophy, Maria Sakkari, Angelique Kerber, Anett Kontaveit

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini