Kamil Majchrzak Terungkap Gagal Tes Doping Lain

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Des 2022, 17:27 WIB
Kamil Majchrzak terbukti gagal lolos tes doping lain

Kamil Majchrzak

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usaha Kamil Majchrzak untuk membersihkan namanya dari kesalahan mengalami pukulan lain setelah media di Polandia mengkonfirmasi bahwa ia gagal dalam tes doping yang dilakukan oleh badan anti doping di negaranya.

Awal bulan ini diumumkan bahwa petenis berkebangsaan Polandia telah diskors sementara oleh International Tennis Integrity Agency (ITIA) setelah hasil tes zat terlarang menunjukkan hasil positif.

Dalam konferensi pers, dikonfirmasi bahwa sampel yang diambil selama turnamen di Jepang, Bulgaria, dan Korea Selatan terdeteksi substansi illegal, SARM S-22, LGD-4033, dan PPARδ. Semua substansi tersebut terdaftar dalam substansi yang dilarang World Anti Doping Agency (WADA).

Kini dengan perkembangan teranyar, petenis berusia 26 tahun gagal dalam tes doping terpisah yang dilakukan Polish Anti Doping Agency (POLADA) pada 9 November musim ini. Rzeczpospolita, harian ekonomi dan legal yang diterbitkan di Polandia, telah mengutip sumber mereka dengan menyatakan bahwa telah terdeteksi substansi terlarang lain dalam sistem tubuh petenis berkebangsaan Polandia yang menjadi substansi terlarang keempat. Nama substansi tersebut belum diumumkan.

Sebagai akibat penemuan teranyar, petenis peringkat 77 dunia berpeluang menghadapi skors selama empat musim dari dunia tenis atau bahkan lebih lama, menurut kepala POLADA, Michal Rynkowski.

Petenis berkebangsaan Polandia sebelumnya merilis pernyataan melalui media sosial yang menyatakan bahwa ia gagal dalam tes doping dan mendeskripsikan situasi yang tengah berjalan sebagai kejutan terbesar dalam hidupnya.

“Saya mendapatkan kabar yang sangat menyedihkan dan berat untuk dibagikan kepada semua orang,” tulis Majchrzak.

“Saya mendapatkan hasil tes positif usai melakukan tes anti doping pada bulan Oktober dan November 2022. Pertama-tama, saya tidak pernah mengetahui bahwa saya menggunakan substansi terlarang apapun.”

“Saat ini, saya tidak tahu apa yang telah terjadi dan ini adalah kejutan terbesar. Saya telah memulai pertarungan paling menyulitkan dalam hidup saya, pertarungan demi membuktikan bahwa saya tidak bersalah dan kembali menggeluti olahraga yang saya cintai.”

Majchrzak menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 75 dunia awal musim ini dan lolos ke semifinal di Pune pada Januari lalu. Gelar terakhir yang ia menangkan adalah gelar ajang Challenger yang digelar di Busan, Korea Selatan beberapa bulan lalu.

Petenis berkebangsaan Polandia belum memberikan komentar secara publik terkait berita Rzeczpospolita terkait tes teranyarnya.

Artikel Tag: Tenis, Kamil Majchrzak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kamil-majchrzak-terungkap-gagal-tes-doping-lain
382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini