Kaja Juvan Permalukan Petenis Peringkat 2 Dunia Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jan 2022, 15:10 WIB
Kaja Juvan paksa Aryna Sabalenka berkemas lebih awal dari Adelaide International 2022

Kaja Juvan rayakan kemenangan atas petenis peringkat 2 dunia di Adelaide musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kaja Juvan dan Aryna Sabalenka memasuki babak kedua Adelaide international musim 2022 dengan perbedaan peringkat mencapai lebih dari 90 peringkat.

Namun perbedaan tersebut terbukti tidak menjadi rintangan bagi petenis berkebangsaan Slovenia yang menundukkan petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka dengan 7-6, 6-1.

Kemenangan terbaik petenis berusia 21 tahun jika melihat peringkat petenis yang dikalahkannya adalah kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis peringkat 11 dunia, Belinda Bencic di babak pertama Wimbledon musim lalu, salah satu dari tiga kemenangan sebelumnya melawan petenis peringkat 20 besar. Ia sebelumnya mencatatkan 0-2 melawan petenis peringkat 10 besar.

Dua kali unggul dengan peluang break di set pertama, petenis peringkat 2 dunia, Sabalenka tidak pernah bisa memanfaatkan keunggulannya dan ketidakmampuannya untuk tampil stabil dengan servisnya menjadi tema dari pertandingan tersebut.

Setelah tertinggal 0-2 dan 5-6 di set pertama, Juvan mengamankan set point pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak dan memenangkan tiga poin terakhir.

Di babak tiebreak, Sabalenka melakukan empat pelanggaran ganda dari total tujuh pelanggaran ganda yang ia lakukan di set pertama dan hal tersebut berlanjut di set kedua, bahkan ia melakukan 11 pelanggaran ganda lain.

“Saya benar-benar menikmati set pertama. Saya senang ketika pertandingan semakin ketat, kompetitif, dan benar-benar harus berjuang. Saya merasa sedikit menyesal baginya di beberapa poin, karena saya tahu ia tidak memainkan permainan terbaik dengan servisnya dan kita semua mengetahui bagaimana perasaan tersebut,” ungkap Juvan yang tidak melakukan pelanggaran ganda.

“Saya tahu ia bisa melakukannya dengan lebih baik, tetapi di sisi lain, saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk fokus, bertahan sampai akhir, pertandingan bisa berubah di satu titik. Saya hanya benar-benar berusaha bertahan sampai akhir dan benar-benar berjuang.”

Melangkah ke perempatfinal Adelaide International, Juvan akan bertemu Anastasia Gasanova atau Misaki Doi.

Di aksi lain, petenis AS, Shelby Rogers mengantongi kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar ketika ia memetik kemenangan 7-6, 2-6, 6-4 atas petenis unggulan ketiga sekaligus petenis peringkat 6 dunia, Maria Sakkari.

Di perempatfinal Adelaide international, Rogers akan menantang petenis unggulan ketujuh, Elena Rybakina yang menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Kaja Juvan, Aryna Sabalenka, Shelby Rogers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kaja-juvan-permalukan-petenis-peringkat-2-dunia-di-adelaide
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini