Kaia Kanepi Dan Liudmila Samsonova Siap Bersaing Demi Gelar Di Washington

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Agu 2022, 07:18 WIB
Kaia Kanepi dan Liudmila Samsonova bukukan satu tiket menuju final di Washington

Kaia Kanepi

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kaia Kanepi dan Liudmila Samsonova membukukan laga partai puncak Washington Open (Citi Open) musim 2022 berkat kemenangan masing-masing yang impresif di semifinal.

Pada laga semifinal pertama, petenis unggulan keenam, Kanepi melenggang ke final pertama pada musim ini dengan kemenangan 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville.

Petenis peringkat 37 dunia yang merupakan satu-satunya petenis unggulan yang berhasil lolos ke semifinal Washington Open musim ini, membutuhkan waktu 1 jam 13 menit untuk mengatasi Saville.

Petenis berkebangsaan Estonia maju ke final untuk kali pertama sejak tampil di final Gippsland Trophy, Melbourne pada Februari musim lalu. Ia kini terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar kelima dalam kariernya dan gelar tersebut akan menjadi gelar pertamanya sejak menjadi juara di Brussels musim 2013.

Debut di Washington Open pekan ini, mantan petenis peringkat 15 besar tampil memukau setelah ia mengakhiri pertandingan dengan melesatkan 18 winner dan hanya melakukan lima unforced error. Ia juga memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya.

Terlepas dari kekalahan tersebut, mantan petenis peringkat 20 besar, Saville telah memperlihatkan kemajuan yang luar biasa sejak menjalani operasi achilles tendon pada Februari musim lalu. Musim ini, ia mengalami kenaikan peringkat yang cukup drastis setelah dari peringkat 627 dunia pada Februari musim ini, ia naik ke peringkat 88 dunia dalam waktu enam bulan.

Di  semifinal, petenis berkebangsaan Australia melakukan pukulan yang melibatkan punggung bagian bawah pada kedudukan 2-4 dan meminta jeda untuk alasan medis di pertengahan pertandingan, tetapi ia kembali ke lapangan dan terus bermain.

Namun, Kanepi menggunakan groundstroke yang memukau dengan akurat di sisa pertandingan, termasuk memenangkan delapan dari sembilan game terakhir demi membukukan satu tempat di semifinal.

“Saya pikir saya memainkan permainan terbaik saya kali ini,” aku Kanepi. “Semua hal berjalan dengan sangat mulus bagi saya. Cukup sulit untuk melakukannya setiap hari, jadi, saya pikir hari ini adalah hari yang positif bagi saya.”

Sejauh ini pada musim 2022, petenis berkebangsaan Estonia telah memenangkan 19 pertandingan. Musim ini ia juga melenggang ke perempatfinal Australian Open dan kini ia telah melaju ke perempatfinal dari keempat Grand Slam.

Laga semifinal lain bahkan berlangsung lebih cepat setelah petenis peringkat 60 dunia, Samsonova melumpuhkan petenis peringkat 95 dunia, Wang Xiyu dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu 67 menit.

Kini, Samsonova lolos ke final kedua dalam kariernya setelah ia memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Berlin musim lalu sebagai qualifier. Seperti Kanepi, petenis peringkat 60 dunia juga tampil apik setelah ia menghasilkan 17 winner dengan hanya melakukan lima unforced error.

Jelang final Washington Open, Samsonova memenangkan pertemuan pertama melawan Kanepi ketika mereka bertemu di babak pertama Wimbledon musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Kaia Kanepi, Liudmila Samsonova, Daria Saville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kaia-kanepi-dan-liudmila-samsonova-siap-bersaing-demi-gelar-di-washington
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini