Jumpa Di San Jose, Naomi Osaka Sadari Tantangan Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Agu 2022, 20:24 WIB
Jumpa di San Jose, Naomi Osaka penasaran dengan hal yang akan Cori Gauff perlihatkan

Naomi Osaka di San Jose musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua dari sekian banyak bintang tenis putri akan bertemu setelah Naomi Osaka menantang Cori Gauff demi satu tempat di perempatfinal Silicon Valley Classic, San Jose musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia mengincar untuk kembali tampil apik setelah melewatkan musim grass-court akibat cedera achilles dan berpisah dengan pelatih, Wim Fissette. Sementara petenis berusia 18 tahun, Gauff menargetkan untuk meneruskan kemajuan menuju puncak setelah melenggang ke final French Open dua bulan lalu.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan keempat di antara kedua bintang tenis dan salah satu pertandingan yang paling diantisipasi di Amerika Utara sampai saat ini.

Petenis peringkat 41 dunia tampak dengan sentuhan impresifnya setelah ia menembakkan 11 ace melawan petenis berusia 19 tahun, Zheng Qinwen. Sementara itu, ia telah memenangkan dua dari tiga pertemuan sebelumnya melawan petenis tuan rumah, Gauff di US Open musim 2019 dan Cincinnati musim 2021. Jika ia servis dengan baik lagi dan menemukan ritme pada groundstrokenya, ia akan menyuguhkan laga menantang bagi lawan yang ia dukung untuk memenangkan gelar Grand Slam di masa yang akan datang.

“Ia telah berkiprah di turnamen WTA selama beberapa waktu dan saya pikir orang-orang tidak mengetahuinya karena seberapa muda dirinya. Ia berkembang setiap musim, jadi ada banyak hal yang ia pelajari dan hanya masalah waktu sebelum ia memenangkan gelar Grand Slam,” komentar Osaka tentang Gauff.

“Terakhir kali kami bertemu di Cincinnati, saya hanya merasa benar-benar tegang. Saya hanya melihat apa yang ia tingkatkan. Ketika saya memasuki lapangan, saya mengetahui siapa saya, jadi saya ingin melihat apa yang akan ia suguhkan.”

Sementara enam musim dan empat gelar Grand Slam memisahkan Osaka dan Gauff, mereka memiliki kesamaan jika berbicara tentang isu hak asasi manusia dalam beberapa tahun terakhir.

Jelang Wimbledon, Gauff menggunakan keputusan Mahkamah Agung AS tentang hak aborsi sebagai motivasi untuk memenangkan turnamen. Ia juga berbicara di aksi Black Lives Matter dan menyerukan untuk mengakhiri kekerasan senjata api. Nenek sang petenis, Yvonne Lee merupakan siswa kulit hitam pertama di sekolah menengah yang berada di Florida pada usia 15 tahun.

Osaka juga seringkali mengirimkan pesan terkait hak asasi manusia. Sebelum melakoni setiap pertandingan di US Open musim 2020, ia mengenakan masker yang bertuliskan nama korban kulit hitam yang diduga mengalami kekerasan yang dilakukan polisi atau rasis di AS. Keputusannya untuk membicarakan tentang kesehatan mental di French Open musim lalu juga dipuji secara luas oleh rekan sesama atlet dan mendorong atlet lain untuk mengikutinya.

Artikel Tag: Tenis, Naomi Osaka, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-san-jose-naomi-osaka-sadari-tantangan-cori-gauff
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini