Jumpa Di San Jose, Naomi Osaka Kandas Di Tangan Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Agu 2022, 21:13 WIB
Bertemu di San Jose, Naomi Osaka bertekuk lutut di hadapan Cori Gauff

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 11 dunia, Cori Gauff berhasil mengalahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka demi lolos ke perempatfinal Silicon Valley Classic di San Jose musim 2022.

Berkat kemenangan 6-4, 6-4, petenis tuan rumah berhasil menyamakan head to head melawan petenis berkebangsaan Jepang, Osaka menjadi 2-2.

Menghadapi salah satu petenis dengan servis terbaik, petenis peringkat 11 dunia mendominasi service game sendiri. Di Silicon Valley Classic pekan ini, servis petenis tuan rumah bisa diandalkan. Di laga pembuka melawan Anhelina Kalinina, ia memenangkan 89.3 persen poin dari servis pertamanya, persentase tertingginya dalam dua musim terakhir.

Pencapaian tersebut ia teruskan ketika melawan petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam yang tidak mampu menciptakan peluang break point sampai akhir pertandingan. Hanya satu break servis yang memisahkan kedua petenis di set pertama, tetapi petenis tuan rumah terus menekan petenis berkebangsaan Jepang sebelum merebut keunggulan 5-1 di set kedua.

Meski begitu, Osaka pentang menyerah setelah ia mengamankan empat peluang match point dari kedudukan 0/40 demi mempertahankan 2-5. Ia lalu mematahkan petenis peringkat 11 dunia untuk kali pertama.

Melakukan servis demi bertahan di pertandingan, mantan petenis peringkat 1 dunia tertinggal dengan 0/40 dan mengamankan ketiga peluang match point, hingga ia bisa mengejar dan kedudukan menjadi 4-5.

Namun setelah itu, petenis tuan rumah tidak menyia-nyiakan peluang dan menyelesaikan pertandingan dengan mengkonversi peluang match point kedelapan setelah servisnya tidak bisa dikembalikan.

“Ketika saya melakoni pertandingan itu, saya menyadari bahwa saya membiarkan orang-orang memanggil saya lemah secara mental untuk waktu yang cukup laman sehingga saya lupa siapa saya,” ungkap Osaka.

“Saya menyadari bahwa itu sesuatu yang saya lakukan. Saya kalah di pertandingan kali ini, tetapi saya merasa benar-benar percaya diri tentang siapa saya. Saya merasa tekanan tidak mengalahkan saya. Saya di bawah tekanan, tetapi saya merasa benar-benar senang akan hal itu.”

Sementara Gauff menyatakan, “Pada kedudukan 5-1, 0/40, saya sama sekali belum aman. Sangat jarang ketika seseorang bangkit dari 0/40 sebanyak dua kali, tetapi itu Naomi. Hal itu memperlihatkan seberapa besar ia berjuang. Ia bisa dengan mudah memutuskan menyerah, tetapi ia tidak melakukannya.”

“Saya pikir saya berkembang di semua aspek dan saya memperlihatkannya. Saya tahu bertanding melawan Naomi akan menyulitkan. Saya pikir kali ini saya benar-benar bertahan dengan groundstroke saya dan memenangkan lebih banyak rally daripadanya. Hal itu memperlihatkan seberapa besar saya berkembang. Tiga pekan terakhir, saya menghabiskan begitu banyak waktu di lapangan dan saya merasa senang hal itu tampak dengan baik.”

Demi satu tempat di semifinal Silicon Valley Classic, Gauff akan bertemu petenis unggulan kedua, Paula Badosa.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Cori Gauff, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-san-jose-naomi-osaka-kandas-di-tangan-cori-gauff
630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini