Jumpa Di Miami, Nadia Podoroska Tak Berkutik Hadapi Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Sabtu 23 Mar 2024, 18:06 WIB
Jumpa Di Miami, Nadia Podoroska Tak Berkutik Di Hadapan Cori Gauff

Cori Gauff [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Setelah mengalami penundaan selama 5 jam karena hujan, Cori Gauff memasuki lapangan dan mengawali Miami Open musim 2023 dengan menakjubkan.

Petenis unggulan ketiga tampil tanpa cela ketika menghabisi petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska dengan hasil telak 6-1, 6-2 di babak kedua Miami Open.

Petenis tuan rumah memanfaatkan peluang break di game keempat dan game keenam demi memenangkan set pertama yang berlangsung selama 33 menit. Ia mengkonversi peluang set point ketiga ketika Podoroska tidak bisa mengatasi servis kedua.

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama dengan juara US Open musim 2023 mematahkan petenis peringkat 78 dunia, Podoroska untuk kali ketiga secara beruntun. Ketika petenis tuan rumah melakukan servis pada kedudukan 3-2, langit mulai menggelap, sehingga lampu pun dinyalakan.

Akhirnya, setelah Podoroska berjuang keras mengamankan empat peluang match point, Gauff mampu menutup pertandingan dengan kemenangan.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan ketiga memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga mengamankan kelima peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi empat dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

Pekan lalu di Indian Wells, petenis tuan rumah melenggang ke semifinal sebelum kalah tiga set melawan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari. Dan sementara ia merasa pusing di pertandingan tersebut, ia mengungkapkan bahwa ia kini merasa 100 persen bugar untuk berkompetisi di Miami Open.

Petenis yang menginjak usia 20 tahun di Indian Wells pekan lalu, memperlihatkan konsistensi yang cukup baik. Sejak awal musim lalu, ia mencatatkan 14-2 melawan qualifier dan kini ia memenangkan 13 pertandingan secara beruntun melawan petenis di luar peringkat 50 besar dan 11 di antaranya ia menangkan dengan dua set langsung.

Menantikan Gauff di babak ketiga Miami Open adalah lucky loser asal Perancis, Oceane Dodin yang mengalahkan petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus dengan 6-4, 3-6, 6-3.

Rekan senegara Gaufff, Emma Navarro juga lolos ke babak ketiga Miami Open berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Australia, Storm Hunter dan akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-12, Jasmine Paolini atau rekan senegaranya, Katie Volynets demi satu tempat di babak keempat.

Sementara dua petenis asal Rusia, Ekaterina Alexandrova dan Anastasia Pavlyuchenkova akan berhadapan melawan satu sama lain di babak ketiga Miami Open usai kedua petenis mengklaim kemenangan meyakinkan.

Petenis unggulan ke-14, Alexandrova menyisihkan petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic dengan 6-3, 6-4, sedangkan petenis unggulan ke-21, Pavlyuchenkova memetik kemenangan telak 6-2, 6-1 atas petenis tuan rumah, Shelby Rogers.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Cori Gauff, Nadia Podoroska

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-miami-nadia-podoroska-tak-berkutik-hadapi-cori-gauff
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini