Jumpa Di Dubai, Cori Gauff Patahkan Kemenangan Beruntun Karolina Pliskova

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Feb 2024, 09:56 WIB
Jumpa Di Dubai, Cori Gauff Akhiri Kemenangan Beruntun Karolina Pliskova

Cori Gauff [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Cori Gauff memperlihatkan daya juang tinggi di babak ketiga Dubai Tennis Championships musim 2024 melawan mantan petenis peringkat 1 dunia yang tengah memanas.

Petenis AS kecolongan set pertama sebelum bangkit dan mengandaskan petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova dengan 2-6, 6-4, 6-3 demi melaju ke perempatfinal Dubai Tennis Championships.

Pada pertemuan pertama di turnamen hard-court, juara US Open musim 2023 mengklaim kemenangan tersebut setelah 1 jam 53 menit, sehingga kini ia unggul 2-1 dalam head to head melawan Pliskova.

“Saya merasa Karolina bermain dengan baik sejak awal musim ini, bangkit setelah mengalami cedera,” ungkap Gauff yang kini memenangkan 23 dari 24 pertandingan terakhir melawan petenis di luar peringkat 20 besar.

“Meskipun peringkatnya mungkin tidak berada di peringkat seharusnya, mempertimbangkan petenis seperti apa dirinya, jadi, saya pikir pastinya itu terasa seperti kemenangan terbaik bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa terus menggunakan hal itu demi membangun kepercayaan diri untuk sisa pekan ini.”

Petenis AS kini menjadi petenis pertama dalam beberapa pekan terakhir yang mampu mengaramkan Pliskova yang memenangkan 11 pertandingan terakhirnya.

Dua pekan lalu, Pliskova memenangkan gelar pertama sejak musim 2020 di Cluj-Napoca dan lolos ke semifinal di Doha pekan lalu sebelum cedera memaksanya mundur dari laga semifinal melawan Iga Swiatek. Berkat hasil-hasil tersebut, ia naik dari peringkat 78 dunia menjadi peringkat 36 dunia.

Semifinalis Dubai Tennis Championships musim lalu kini melenggang ke perempatfinal atau lebih baik daripada itu sebanyak tiga kali dari empat penampilannya di turnamen tersebut. Sementara perempatfinal di Dubai menjadi perempatfinal ketiganya pada musim 2024 setelah ia mempertahankan gelar di Adelaide dan lolos ke semifinal Australian Open.

Di perempatfinal Dubai Tennis Championships, lawan Gauff adalah petenis peringkat 40 dunia, Anna Kalinskaya. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Kalinskaya mengklaim kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar ketika ia menaklukkan petenis unggulan kesembilan, Jelena Ostapenko dengan 6-4, 7-5. Petenis yang lolos ke perempatfinal Australian Open musim ini membutuhkan waktu 93 menit untuk mengatasi petenis berkebangsaan Latvia.

Juara French Open musim 2017, Ostapenko telah memenangkan 16 pertandingan pada musim 2024, tetapi Kalinskaya mengkonversi empat dari lima peluang break point dalam perjalanan memetik kemenangan.

Kalinskaya menyebabkan kekalahan keempat bagi Ostapenko pada musim 2024 sekaligus kali pertama kalah dari petenis selain kalah dari Victoria Azarenka yang telah mengalahkannya sebanyak tiga kali pada musim ini.

Artikel Tag: Tennis, dubai tennis championships, Cori Gauff, Karolina Pliskova, Anna Kalinskaya, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jumpa-di-dubai-cori-gauff-patahkan-kemenangan-beruntun-karolina-pliskova
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini