Jumpa Di Dubai, Caroline Garcia Paksa Angelique Kerber Bertekuk Lutut

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Mar 2021, 21:42 WIB
Caroline Garcia melaju ke babak kedua di Dubai musim 2021

Caroline Garcia jatuh bangun demi lumpuhkan Angelique Kerber di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Pada laga babak pertama Dubai Tennis Championships yang mempertemukan dua mantan petenis peringkat 5 besar, Caroline Garcia menjadi petenis yang memetik kemenangan.

Berlangsung naik turun, petenis berkebangsaan Perancis, Garcia bangkit dari kedudukan 1-4 di set ketiga demi membungkam petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Angelique Kerber dengan 3-6, 6-2, 6-4.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga petenis peringkat 47 dunia, Garcia atas mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber dari sembilan pertandingan yang pernah mereka lakoni.

Keenam kemenangan yang Kerber petik diklaim dengan dua set langsung, sedangkan petenis peringkat 47 dunia mengklaim dua kemenangan melalui laga tiga set dan satu kemenangan karena petenis berkebangsaan Jerman mundur dari pertandingan.

Laga babak pertama Dubai Tennis Championships kedua petenis dibanjiri dengan kesalahan. Kerber hanya menghasilkan sembilan winner, tetapi melakukan 38 unforced error, termasuk 10 pelanggaran ganda. Tidak berbeda jauh, petenis berkebangsaan Perancis hanya menghasilkan lima winner dengan melakukan 16 unforced error di set pertama, tetapi permainannya cukup impresif sehingga mampu merebut kemenangan.

Petenis yang menelan kekalahan pahit di babak kedua Lyon Open, turnamen yang pekan lalu digelar di rumahnya sendiri, mampu bermain dengan permainan yang stabil ketika ia terpuruk. Setelah Kerber tidak mampu meningkatkan level permainannya sendiri, fase menuju akhir pertandingan menjadi milik petenis berkebangsaan Perancis.

Petenis berusia 27 tahun menyelesaikan pertandingan dengan memukau, yakni dengan menembakkan tiga forehand winner.

Di babak kedua Dubai Tennis Championships, Garcia selanjutnya akan berhadapan dengan lucky loser asal Italia, Martina Trevisan yang menggantikan petenis unggulan ketujuh, Victoria Azarenka. Petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut akibat cedera punggung.

Di laga lain, petenis berkebangsaan Jepang, Misaki Doi juga harus melalui laga tiga set untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Slovenia, Polona Hercog dengan 6-2, 4-6, 6-3.

Petenis peringkat 77 dunia, Doi telah memasuki tiga turnamen secara beruntun – Adelaide, Doha, dan Dubai – sebagai lucky loser dan di setiap turnamen tersebut, ia setidaknya mengklaim satu kemenangan.

Doi harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa melaju ke babak ketiga Dubai Tennis Championships karena ia akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Iga Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Caroline Garcia, Angelique Kerber, Misaki Doi

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini