Jumpa David Goffin Di Italian Open, Marin Cilic Tampil Perkasa

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Sep 2020, 17:10 WIB
Marin Cilic sisihkan David Goffin di Italian Open 2020

Marin Cilic melenggang ke babak ketiga Italian Open 2020

Berita Tenis: Marin Cilic hanya membutuhkan 70 menit untuk mengeleminasi petenis unggulan keenam, David Goffin dengan hasil telak 6-2, 6-2 di Italian Open, Roma.

Mantan petenis peringkat 3 dunia tidak menghadapi break point di sepanjang pertandingan babak kedua dan memenangkan 88 persen poin dari servis pertama demi menyamakan kedudukan pada head to head melawan petenis berkebangsaan Belgia, Goffin dengan 4-4.

Dua kemenangan yang petenis berkebangsaan Kroasia klaim atas Goffin terjadi di Italian Open. Ia mengalahkan Goffin dengan dua set langsung demi melaju ke perempatfinal Italian Open musim 2017.

Dengan kemenangan ketiga sejak turnamen ATP dilanjutkan kembali sejak bulan lalu, petenis peringkat 40 dunia mencatatkan 15-11 di Roma. Petenis berusia 31 tahun tersebut mencapai hasil terbaik di Roma musim 2018 ketika ia mengalahkan semifinalis US Open musim ini, Pablo Carreno Busta demi melaju ke semifinal.

Cilic selanjutnya akan bertemu petenis muda Norwegia, Casper Ruud atau petenis tuan rumah, Lorenzo Sonego demi satu tempat di perempatfinal.

Petenis unggulan keempat, Matteo Berrettini juga tampil dengan servis memukau demi membukukan satu tempat di babak ketiga. Petenis favorit tuan rumah, Berrettini hanya kehilangan tiga poin dari servisnya dalam perjalanan memenangkan 7-5, 6-1 melawan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria.

Kini, Berrettini telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan yang ia lakoni sejak kembali berkompetisi di turnamen ATP setelah ia turun di Cincinnati Open (Western & Southern Open) bulan lalu dan melaju ke babak keempat US Open untuk kali kedua secara beruntun, termasuk mencatatkan kemenangan tiga set langsung atas Go Soeda, Ugo Humbert, dan Ruud, sebelum kalah dari Andrey Rublev.

Menantikan Berrettini di babak ketiga adalah rekan senegaranya, Stefano Travaglia. Petenis berusia 28 tahun tersebut menumbangkan rekan senegara Cilic, Borna Coric, yang melaju ke perempatfinal US Open musim ini, dengan hasil ketat 7-6, 7-5 dalam waktu 2 jam 21 menit, termasuk menembakkan sembilan ace dan mengkonversi empat dari lima break point yang ia ciptakan di sepanjang pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, marin cilic, David Griffin, Matteo Berrettini

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini