Julia Goerges Gantung Raket, Ini Pesan Dari Rekan Sesama Petenis

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Okt 2020, 21:51 WIB
Julia Goerges sudah siap tinggalkan dunia tenis

Julia Goerges telah memilih untuk pensiun dari dunia tenis

Berita Tenis: Seperti sering kita ungkapkan, ‘Semua hal menyenangkan pada akhirnya akan berakhir’, Julia Goerges telah menginformasikan tentang pensiunnya dari dunia tenis.

Petenis berusia 31 tahun menuliskan surat yang mengharukan setelah memilih untuk mengakhiri kariernya di dunia tenis. Pesan yang ia terima setelah mengunggah surat tersebut melalui akun Instagram pribadinya, memperlihatkan hal positif yang telah ia tinggalkan di dunia tenis.

Setelah menjadi petenis profesional pada musim 2005, petenis berkebangsaan Jerman menghabiskan 15 musim untuk bepergian ke seluruh penjuru dunia dan mengarungi naik turun kariernya di dunia tenis.

“Ketika saya mulai bermain tenis pada usia 5 tahun, saya tidak pernah berpikir bahwa kita akan melalui jalan begitu panjang bersama-sama,” tulis Goerges.

Selain meraih kesukesan secara individu melalui dunia tenis, Goerges juga menciptakan persahabatan selama mengarunginya. Sejumlah bintang tenis putri mengeskpresikan perasaan mereka setelah mendengar keputusan petenis berkebangsaan Jerman. Beberapa juga bahkan menyatakan rasa terima kasih atas semua yang telah mereka bagi bersamanya di lapangan.

Petenis yang pernah menjadi pasangannya di nomor ganda asal Ceko, Karolina Pliskova mengirimkan pesan hangat yang berisi, “Saya baru mendengar beritanya dan saya ingin mendedikasikan beberapa kata kepadamu. Pertama-tama, selamat atas kariermu yang fantastik! Kita mengalami banyak hal yang menyenangkan di atas dan di luar lapangan, dan saya mendapatkan kehormatan dengan mendapatkan peluang untuk bertemu denganmu!”

“Meski kita mendapatkan begitu banyak hasil yang luar biasa, persahabatan kita adalah hal yang paling berharga bagi saya.”

Petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep juga mengekspresikan perasaannya tentang keputusan Goerges dan mengirimkan pesan manis baginya.

“Oh, itu berita yang menyenangkan sekaligus menyedihkan. Saya merasa sedih karena saya tidak akan melihatmu lagi di turnamen dan saya merasa senang karena itu artinya kau merasa senang di luar lapangan dan kau siap untuk memulai babak lainnya! Masa depanmu tampak begitu cerah, jadi, saya mengharapkan yang terbaik bagimu dan tetap berhubungan!,” tulis Halep.

Rekan senegaranya, Angelique Kerber dan Andrea Petkovic juga tidak ketinggalan untuk menyampaikan pesan penuh kehangatan kepada sahabat sekaligus rival di lapangan.

“Dimulai dengan masa muda yang penuh naik turun dalam setiap harinya di turnamen… waktu yang kita habiskan bersama di Fed Cup tidak akan terlupakan,” tulis Kerber.

Sementara Petkovic menuliskan, “Sungguh karier yang luar biasa! Saya akan merindukanmu. Berharap yang terbaik bagimu, Jule dan selamat atas karier yang fantastic (meski di nomor ganda saya lebih menghalangimu daripada membantumu).”

Artikel Tag: Tenis, Julia Goerges, Karolina Pliskova, Simona Halep, Angelique Kerber, andrea petkovic

1124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini