banner babe

Julia Goerges Cedera, Simona Waltert Meluncur Ke babak Kedua Di Lausanne

Penulis: Dian Megane
Rabu 17 Jul 2019, 06:42 WIB
Julia Goerges Cedera, Simona Waltert Meluncur Ke babak Kedua Di Lausanne

Simona Waltert

Berita Tenis: Sebagai petenis berusia 18 tahun yang menerima wildcard, Simona Waltert berakhir dengan memetik kemenangan pada debutnya di turnamen WTA, Lausanne Open.

Petenis tuan rumah, Waltert meluncur ke babak kedua di Lausanne setelah lawannya, petenis unggulan pertama, Julia Goerges memilih untuk mengundurkan diri akibat cedera pada pergelangan tangan kanannya ketika kedudukan menunjukkan 6-7, 6-4, 3-2 atas keunggulan Waltert setelah bertanding selama 2 jam 6 menit.

“Saya sedikit tegang sebelum pertandingan, tetapi saya pikir itu normal,” ungkap Waltert. “Sejujurnya, para penonton cukup keren dan saya menyukai setiap menit yang saya habiskan di lapangan.”

Di turnamen yang digelar d rumahnya sendiri, Waltert yang memenangkan empat gelar ajang ITF dan menghuni peringkat 562 dunia, menyudutkan petenis peringkat 25 dunia, Goerges di set ketiga.

Petenis muda Swiss, Waltert mengkonversi enam dari 11 break point yang diciptakannya dan memenangkan 72 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 25 besar.

“Saya senang dengan cara saya bermain. Saya mencoba hal-hal yang ingin saya coba dan hal itu bekerja dengan cukup baik. Saya pikir saya bisa sangat senang dengan performa saya kali ini,” seru Waltert.

Demi membukukan satu tempat di perempatfinal, Waltert akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Jil Teichmann yang mengalahkan rekan senegara lainnya, Timea Bacsinszky dengan 6-2, 5-7, 6-1.

Jika Waltert bisa melewati tantangan Teichmann, di perempatfinal ia akan berpeluang untuk bertemu Anastasia Potapova atau Tamara Korpatsch. Potapova melenggang ke babak kedua setelah menyisihkan Kristina Kucova dengan 6-3, 6-1 dan Korpatsch menundukkan petenis unggulan kedelapan, Eugenie Bouchard dengan 2-6, 6-4, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Lausanne Open, Simona Waltert, Julia Goerges, Jil Teichmann

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini