Juarai Guangzhou Open, Sofia Kenin Bawa Pulang Gelar Ketiga Musim Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Sep 2019, 20:38 WIB
Juarai Guangzhou Open, Sofia Kenin Bawa Pulang Gelar Ketiga Musim Ini

Sofia Kenin [kiri] dan Sam Stosur [kanan]

Berita Tenis: Petenis muda AS, Sofia Kenin sukses mengantongi gelar ketiga pada musim ini di Guangzhou Open usai menumbangkan petenis veteran Australia, Sam Stosur dengan 6-7, 6-4, 6-2.

Setelah kecolongan set pertama meski sempat unggul, petenis unggulan ketiga, Kenin menemukan dirinya terpaut dua game lagi dari kekalahan di set kedua, tetapi ia berhasil membalikkan keadaan dengan memenangkan tujuh game secara beruntun.

“Sam adalah salah satu petenis yang cukup sulit untuk dilawan dan pertandingannya sama sekali tidak mudah,” tutur Kenin yang musim ini juga menjadi juara di Hobart dan Mallorca.

“Saya hanya benar-benar merasa senang dengan cara saya berjuang. Saya tahu pertandingannya akan berlangsung ketat dan saya harus mengerahkan semua kemampuan saya di lapangan. Jadi, saya begitu senang bisa memenangkannya.”

“Saya berada di Guangzhou untuk kali pertama dan saya sangat menyukai setiap menitnya. Saya benar-benar senang berada di sini dari awal. Saya sangat senang dengan dukungan yang saya dapatkan dari semua penggemar di sini dan tentu gelarnya membuat bahkan semuanya menjadi jauh lebih baik.”

Sementara Stosur yang tengah mencari kemenangan gelar nomor tunggal pertamanya dalam dua setengah musim terakhir, bangkit dari keterpurukan 2-4 di set pertama dan mengklaim kemenangan melalui babak tiebreak.

Di set kedua, Kenin kembali membukanya dengan keunggulan 2-0, tetapi kehilangan 12 dari 13 poin selanjutnya sehingga keunggulan berpihak kepada Stosur. Setelah itu, kedua petenis mempertahankan servis masing-masing sampai Kenin mendapatkan peluang break penentu di game kesembilan sebelum memaksakan set penentu.

Kenin mempertahankan momentum di set ketiga dengan memenangkan empat game pertama sebelum memastikan diri menjadi juara di Guangzhou musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 20 tahun, Kenin yang memasuki pekan di Guangzhou dengan menghuni peringkat 20 dunia, akan naik ke peringkat 17 dunia.

“Tujuan saya pada musim depan adalah berada di peringkat 10 besar,” seru Kenin.

‘Saya saat ini akan menikmati gelar ini dan melalui musim yang luar biasa. Saya akan berusaha sebaik mungkin di Wuhan dan Beijing, serta berharap bisa terkualifikasi di Zhuhai.”

Artikel Tag: Tenis, Guangzhou Open, Sofia Kenin, Sam Stosur

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini