Juara Bertahan Tertunduk Lesu, Jessica Pegula Bertahan Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Agu 2022, 15:53 WIB
Jessica Pegula gagalkan usaha Camila Giorgi untuk pertahankan gelar di Toronto

Jessica Pegula

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Jessica Pegula memenangkan pertandingan yang berlangsung naik turun demi menyegel satu tempat di perempatfinal Canadian Open (Rogers Cup), Toronto musim 2022.

Harus kecolongan set pertama, petenis unggulan ketujuh menolak menyerah sebelum menumbangkan juara bertahan, Camila Giorgi dengan 3-6, 6-0, 7-5 dalam waktu kurang dari 2 jam di babak ketiga Canadian Open.

Petenis AS berjuang demi bangkit dari kedudukan 2-4 di set penentu dan mengamankan peluang match point pada kedudukan 4-5 sebelum membalikkan keadaan dan semakin unggul dengan 6-2 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Italia, Giorgi.

“Kondisinya sangat berat dan saya tahu kali ini akan menjadi pertarungan mental,” aku Pegula. “Selalu menjadi pertarungan mental ketika bertanding melawan Giorgi, terutama dengan cara ia bermain. Ia bisa begitu panas dan dingin, jadi, semuanya hanya masalah mental untuk melaluinya.”

“Saya selalu merasa senang bisa melalui pertandingan seperti itu. Tentu, ketika anda melakoninya, anda tidak benar-benar ingin melakukannya. Anda tidak benar-benar ingin membuat diri anda stres, tetapi pada akhirnya, pertandingan seperti itu adalah pertandingan yang harus anda lalui.”

Petenis berkebangsaan Italia mengklaim kemenangan pertama atas petenis AS dalam satu dekade terakhir di semifinal Canadian Open musim lalu yang digelar di Montreal, sebelum membawa pulang gelarnya. Tetapi kali ini di Toronto, petenis AS menyambar kemenangan setelah ia memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi enam dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

Pegula tidak akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Alison Riske ketika melakoni perempatfinal kelimanya pada musim ini, setelah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva mengalahkannya dengan 6-3, 7-5. Pegula dan Putintseva belum pernah bertanding melawan satu sama lain sebelumnya.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 46 dunia, Putintseva bisa menyamakan kedudukan pada head to head melawan Riske menjadi 3-3 dan pertemuan di Canadian Open pekan ini menjadi pertemuan pertama mereka dalam empat musim terakhir.

Di set kedua, Riske unggul dengan 5-3, tetapi Putintseva tidak membiarkan keunggulan tersebut berlangsung lama setelah ia menyamakan kedudukan 5-5. Tetapi petenis AS gagal mengkonversi poin demi keunggulan 6-5 sebelum akhirnya ia menyerah dan kemenangan menjadi petenis berkebangsaan Kazakhstan.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Jessica Pegula, Camila Giorgi, Yulia Putintseva, Alison Riske

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/juara-bertahan-tertunduk-lesu-jessica-pegula-bertahan-di-toronto
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini