Juara Bertahan Susah Payah Singkirkan Hsieh Su Wei Di Tashkent

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Sep 2017, 14:52 WIB
Juara Bertahan Susah Payah Singkirkan Hsieh Su Wei Di Tashkent

Kristyna Pliskova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama asal Ceko, Kristyna Pliskova bertahan dari pertempuran sengit melawan Hsieh Su Wei dan mengawali kampanyenya untuk mempertahankan gelarnya di Tashkent Open dengan hasil cukup ketat 7-6, 6-7, 6-4.

Pada pertandingan yang berlangsung hampir 2 jam 30 menit, Pliskova harus berjuang keras setelah tertinggal 2-4 di set penentu dan menyambar empat game secara beruntun untuk mengklaim kemenangan.

Dengan kemenangan tersebut, Pliskova berada di jalur yang tepat untuk menjadi petenis pertama yang mematahkan ‘kutukan Tashkent Open’ – tidak ada satu petenis pun yang memenangkan turnamen tersebut dua kali setelah 19 tahun penyelenggaraannya – di mana selalu ada juara baru di turnamen tersebut.

Di babak selanjutnya, Pliskova akan berhadapan dengan Kurumi Nara yang memupuskan harapan petenis tuan rumah, Nigina Abduraimova dengan hasil telak 6-1, 6-1.

Dua petenis unggulan teratas lainnya melewati laga pembuka mereka dengan lebih mudah. Petenis unggulan kedua, Timea Babos menang telak 6-1, 6-1 atas Johanna Larsson dan petenis unggulan ketiga, Tatjana Maria menumbangkan Vitalia Diatchenko dengan 6-3, 6-1.

“Saya memainkan beberapa permainan yang agresif dan bermain dengan baik. Saya harap saya bisa mempertahanan performa yang sama di sisa pekan ini,” ungkap Maria yang akan berduel melawan Aryna Sabalenka di babak 16 besar setelah petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka yang menumbangkan Evgeniya Rodina dengan 6-2, 6-2.

Sementara finalis Guangzhou Open pekan lalu sekaligus petenis unggulan keenam, Aleksandra Krunic melalui set pertama yang berlangsung ketat melawan Richel Hogenkamp sebelum menang dengan 7-6, 6-0.

Di aksi lainnya, petenis unggulan ketujuh, Nao Hibino – finalis musim lalu dan juara tahun 2015 – sukses menyisihkan Irina Khromacheva dengan 6-3, 6-2, bergabung bersama Jana Cepelova yang menaklukkan Tereza Martincova dengan 2-6, 6-0, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Tashkent Open, Kristyna Pliskova, Hsieh Su-Wei, Kurumi Nara, Timea Babos, Tatjana Maria, Aryna Sabalenka, Aleksandra Krunic, Nao Hibino, Jana Cepelova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/juara-bertahan-susah-payah-singkirkan-hsieh-su-wei-di-tashkent
1182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini