Juara Bertahan, Camila Giorgi Depak Emma Raducanu Dari Toronto

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Agu 2022, 08:09 WIB
Camila Giorgi pukul mundur Emma Raducanu dari Toronto

Camila Giorgi

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Selalu menjadi lawan berbahaya bagi petenis terbaik, Camila Giorgi kembali menyabet kemenangan penting untuk mengawali usaha mempertahankan gelar Canadian Open (Rogers Cup) di Toronto musim 2022.

Petenis peringkat 29 dunia berhasil melumpuhkan petenis unggulan kesembilan, Emma Raducanu dengan 7-6, 6-2 yang menjadi kemenangan ke-16 sang petenis atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan ketujuh secara beruntun di Canadian Open dalam 12 bulan terakhir.

Musim lalu ketika Canadian Open nomor tunggal putri digelar di Montreal, petenis berkebangsaan Italia mengantongi gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini dengan enam kemenangan, termasuk mengalahkan sejumlah petenis handal seperti Elise Mertens, Petra Kvitova, Cori Gauff, Jessica Pegula, dan Karolina Pliskova.

Kemenangan petenis non unggulan atas petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova di final Canadian Open musim lalu merupakan kemenangan terakhirnya di turnamen WTA level 1000 sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris, Raducanu. Ia tidak melakoni turnamen Masters 1000 musim ini di Doha, Indian Wells, maupun Miami, dan kalah di babak pertama turnamen Masters 1000 yang digelar di Madrid dan Roma.

Petenis berusia 30 tahun merupakan salah satu spesialis turnamen hard-court. Delapan dari 16 kemenangan melawan petenis peringkat 10 besar ia menangkan di turnamen hard-court dan dua dari tiga gelar yang telah ia kantongi juga ia menangkan di turnamen tersebut. Selain itu, ia kini memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir melawan petenis peringkat 10 besar setelah kalah di tujuh pertandingan sebelumnya melawan petenis di peringkat tersebut.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Selalu menyenangkan kembali ke sini, ke Kanada. Saya sangat senang bermain di sini,” seru Giorgi yang menyelesaikan pertandingan dalam waktu 1 jam 49 menit.

Tertinggal dengan peluang break sebanyak tiga kali di set pembuka, petenis berkebangsaan Italia bangkit setelah gagal mengkonversi peluang set point di game ke-12 dengan tidak kehilangan poin di babak tiebreak.

Di set kedua, ia tertinggal dengan 0-2, hanya untuk menyambar enam game secara beruntun sebelum mengkonversi peluang match point ketiga.

Di sepanjang pertandingan, Giorgi menghasilkan 31 winner dan melakukan 31 unforced error, berbeda jauh dengan Raducanu yang hanya menghasilkan tiga winner dan melakukan sembilan unforced error.

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens merupakan lawan Giorgi di babak pertama Canadian Open musim lalu. Musim ini mereka akan bertemu di babak kedua setelah Mertens mengandaskan petenis berkebangsaan Hungaria, Anna Bondar dengan 7-6, 6-1.

Kemenangan 6-3, 7-5 Giorgi musim lalu di babak pertama Canadian Open menjadi kemenangan pertama sang petenis atas Mertens dari tiga percobaan.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Camila Giorgi, Emma Raducanu, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/juara-bertahan-camila-giorgi-depak-emma-raducanu-dari-toronto
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini