Juan Martin Del Potro Jawab Tantangan Richard Gasquet Di Shanghai Dengan Kemenangan

Penulis: Dian
Kamis 11 Okt 2018, 17:18 WIB
Juan Martin Del Potro Jawab Tantangan Richard Gasquet Di Shanghai Dengan Kemenangan

Juan Martin del Potro

Juan Martin del Potro mungkin berada di bawah tekanan, tetapi dengan kepercayaan diri yang dimilikinya, petenis jangkung Argentina tersebut tetap berjuang keras untuk menumbangkan Richard Gasquet di Shanghai Masters.

Petenis unggulan ketiga, del Potro memenangkan empat game secara beruntun dari kedudukan 3-5 di set pertama dan bangkit dari ketertinggalan 2/6 di babak tiebreak set kedua dalam perjalanannya mengklaim kemenangan 7-5, 7-6 atas petenis berkebangsaan Perancis, Gasquet yang masih mengincar kemenangan terbesarnya sejak mengalahkan petenis peringkat 4 dunia, Stan Wawrinka di perempatfinal Wimbledon 2015.

“Itu bukan pertandingan yang mudah,” ungkap del Potro yang tengah mengalami demam sejak tiba dari Beijing.

“Saya melakukan hal yang saya bisa. Saya tidak terlalu banyak berlari. Tetapi, saya pikir saya bermain dengan seluruh kekuatan saya di momen-momen penting dari pertandingan itu.”

“Saya beruntung bisa memenangkannya, tetapi besok (11/10) akan menjadi hari yang berbeda. Jika saya melalui proses pemulihan dengan baik, mungkin saya akan merasa sedikit lebih baik dan bermain dengan lebih baik daripada pertandingan ini.”

Dengan catatan 47-12 di musim ini, del Potro menyamai pencapaian Alexander Zverev musim ini dan berpeluang untuk menyamai Dominic Thiem yang musim ini mencatatkan 48 kemenangan ketika ia bertemu dengan petenis muda Kroasia, Borna Coric di babak ketiga setelah juara di Halle musim ini, Coric menyisihkan petenis AS, Bradley Klahn dengan 6-4, 6-2. Bulan lalu, del Potro menyingkirkan Coric di babak keempat US Open dengan tiga set langsung.

Musim ini, bisa dikatakan sebagai salah satu musim terbaik del Potro setelah ia mengantongi gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells (mengalahkan Roger Federer) dan Acapulco (mengalahkan Kevin Anderson). Selain itu, ia berakhir sebagai runner up di Auckland, Los Cabos, US Open, dan Beijing.

Artikel Tag: Tenis, Shanghai Masters, Juan Martin Del Potro, Richard Gasquet, borna coric, Bradley Klahn

503