Juan Martin Del Potro Dan Kei Nishikori Tembus Perempatfinal Di Roma

Penulis: Dian Megane
Jumat 17 Mei 2019, 15:34 WIB
Juan Martin Del Potro Dan Kei Nishikori Tembus Perempatfinal Di Roma

Juan Martin del Potro

Berita Tenis: Juan Martin del Potro mungkin tidur dengan nyenyak pada hari Kamis (16/05) setelah ia memastikan cedera pada lutut kirinya mulai pulih dengan memenangkan dua pertandingan secara beruntun sebelum menembus perempatfinal Italian Open di Roma.

Petenis unggulan ketujuh, del Potro yang baru melakoni turnamen ketiganya musim ini di Roma, memperlihatkan performa yang solid ketika mengalahkan David Goffin dengan 6-4, 6-2  pada laga babak kedua sebelum menumbangkan petenis muda Norwegia, Casper Ruud dengan 6-4, 6-4 di laga babak ketiga yang bertahan selama 1 jam 36 menit.

Terakhir kali petenis jangkung Argentina, del Potro melakoni dua pertandingan dalam satu hari adalah pada 17 Agustus 2018 di Cincinnati ketika ia mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios di babak ketiga, tetapi kalah dari petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin di perempatfinal.

Petenis berusia 30 tahun, del Potro mengamankan dua break point di set pertama yang berlangsung selama 52 menit dan mengkonversi set point ketiganya dengan sebuah backhand winner. Sejumlah kesalahan dari raket Ruud membuat del Potro unggul tipis 3-2 sebelum akhirnya ia memastikan diri lolos ke perempatfinal.

Del Potro yang tampil untuk kali ketujuh di Roma, selanjutnya akan menghadapi petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic – yang juga berhasil melalui dua pertandingan – di perempatfinal. Pertemuan tersebut akan menjadi laga ulang dari final US Open musim lalu yang dimenangkan oleh Djokovic.

Petenis unggulan keenam, Kei Nishikori termasuk petenis yang harus melakoni dua pertandingan dalam satu hari dan berhasil melaluinya.

Di laga babak kedua, Nishikori sukses menumbangkan petenis muda AS, Taylor Fritz dengan 6-2, 6-4. Tetapi, lawannya di babak ketiga, Jan Lennard Struff memperlihatkan perlawanan sengit dan memaksa Nishikori melalui laga tiga set yang ia menangkan dengan 3-6, 7-6, 6-3.

Berkat usaha kerasnya, Nishikori akan bertemu rekan senegara del Potro, Diego Schwartzman di perempatfinal setelah Schwartzman menyisihkan petenis tuan rumah, Matteo Berrettini dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Juan Martin Del Potro, Novak Djokovic, Kei Nishikori

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini