Jozef Kovalik Pulangkan Daniel Elahi Galan Dari Cordoba Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Feb 2021, 12:47 WIB
Jozef Kovalik melaju ke babak kedua Cordoba Open 2021

Jozef Kovalik ketika tampil di babak pertama Cordoba Open 2021

Berita Tenis: Jozef Kovalik harus bermain ekstra keras demi menumbangkan Daniel Elahi Galan di babak pertama Cordoba Open, Argentina musim 2021.

Petenis berkebangsaan Slovakia sempat kecolongan set kedua sebelum kembali bangkit dan melumpuhkan petenis berkebangsaan Kolombia, Elahi Galan dengan 6-2, 1-6, 6-3.

Petenis berkebangsaan Slovakia tiba di Cordoba dengan banyak momentum setelah melaju ke semifinal ajang Challenger di Istanbul awal musim ini, termasuk melenggang ke perempatfinal di Antalya Open.

Petenis peringkat 128 dunia melalui set pertama dengan mulus sebelum Elahi Galan mulai membangun jalan untuk kembali. Elahi Galan yang debut di Cordoba Open merebut set kedua dan merebut keunggulan di set ketiga. Tetapi petenis peringkat 128 dunia menyambar empat game terakhir sebelum memenangkan laga yang bertahan selama 1 jam 45 menit.

Kovalik selanjutnya akan berhadapan dengan qualifier asal Chili, Marcelo Tomas Barrios Vera di babak kedua Cordoba Open. Ia mendapatkan bye di babak pertama setelah menggantikan petenis unggulan keempat sekaligus petenis tuan rumah, Guido Pella yang memutuskan mundur dari turnamen tersebut karena sakit.

Bergabung dengan Kovalik di babak kedua Cordoba Open adalah petenis berkebangsaan Chili yang menerima wildcard, Nicolas Jarry.

Seperti halnya petenis berkebangsaan Slovakia, petenis peringkat 1165 dunia, Jarry harus berjuang keras melalui laga tiga set yang berlangsung sengit melawan petenis muda Spanyol, Jaume Munar.

Petenis berusia 25 tahun, Jarry harus kecolongan set pertama sebelum memetik kemenangan 5-7, 7-6, 6-4 atas petenis peringkat 104 dunia, Munar setelah 2 jam 43 menit.

Melakoni turnamen ATP untuk kali pertama setelah lebih dari satu musim, Jarry selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua asal Perancis, Benoit Paire demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal Cordoba Open musim 2021.

Sementara petenis unggulan pertama sekaligus petenis andalan tuan rumah, Diego Schwartzman yang mendapatkan bye di babak pertama, akan berduel melawan pemenang laga babak pertama antara petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato melawan petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Delien.

Sama halnya seperti Schwartzman, petenis unggulan ketiga, Miomir Kecmanovic akan mengawali kampanyenya di babak kedua Cordoba Open dengan melawan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Seyboth Wild atau qualifier asal Argentina, Juan Manuel Cerundolo.

Artikel Tag: Tenis, Cordoba Open, Jozef Kovalik, Daniel Elahi Galan, Nicolas Jarry

306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini