Jordan Thompson Tundukkan Casper Ruud Demi Gelar Di Los Cabos

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Feb 2024, 13:16 WIB
Jordan Thompson Angkat Trofi Kemenangan Di Los Cabos

Jordan Thompson [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kesabaran petenis berusia 29 tahun, Jordan Thompson terbayar dengan baik ketika ia berkompetisi di Los Cabos Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Australia akhirnya memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya setelah ia menundukkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud dengan 6-3, 7-6.

Kemenangan di final ketiga dalam karier petenis berkebangsaan Australia menutup pekan yang dramatis setelah ia menghabiskan waktu 12 jam untuk melakoni lima pertandingan di Los Cabos Open musim 2024. Perjalanan terjal sang petenis termasuk ketika ia mengamankan tiga peluang match point dari kedudukan 0-6, 0-3 melawan Alex Michelsen di perempatfinal dan menghabiskan 3 jam 40 menit ketika melawan Alexander Zverev di semifinal yang berakhir pada pukul 1 dini hari (24/2).

Berbanding terbalik dengan laga-laga tersebut, petenis berusia 29 tahun mengklaim kemenangan dua set langsung di final, tetapi tidak tanpa drama menuju akhir pertandingan.

Petenis berkebangsaan Australia membangun keunggulan 5-3 di set kedua setelah tertinggal dengan 0-2, tetapi ia dipaksa melakoni babak tiebreak oleh petenis unggulan keempat, Ruud. Meski begitu, petenis unggulan kedelapan menyusun kembali kekuatan dan memetik kemenangan berkat bantuan servis keras sebelum mengkonversi peluang match point pertama.

“Saya menghabiskan berjam-jam di lapangan pada pekan ini. Di perempatfinal saya bisa kalah tanpa balas sebanyak dua kali, saya bisa kalah dengan 6-0, 6-0. Dan kini, saya memenangkan gelar turnamen ini, jadi, saya masih berpikir ini adalah keajaiban,” jelas Thompson.

Petenis unggulan kedelapan membuat Ruud kewalahan di sepanjang final Los Cabos Open yang berlangsung selama 2 jam dengan variasi permainannya. Ia juga mengamankan 11 dari 13 peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan.

Selain membawa pulang gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, petenis berkebangsaan Australia akan meninggalkan Los Cabos dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 32 dunia, delapan peringkat lebih tinggi daripada peringkatnya ketika memasuki Los Cabos Open.

“Kini ini menjadi tempat favorit saya, tanpa diragukan,” tambah Thompson yang melakoni dua final sebelumnya di ‘s-Hertogenbosch musim 2019 dan 2023.

Thompson mengawali musim 2024 dengan menaklukkan Rafael Nadal di semifinal Brisbane International. Selain itu, ia juga lolos ke perempatfinal di Dallas dan Delray Beach sebelum akhirnya menjadi juara di Los Cabos.

Ruud kini mencatatkan 10-9 di final akibat kekalahan tersebut, kekalahn keduanya pada musim 2024 sekaligus kekalahan pertama melawan petenis di luar peringkat 25 besar pada musim ini. Selain itu, kekalahan tersebut membuat sang petenis terlempar dari peringkat 10 besar untuk kali pertama sejak bulan November.

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Jordan Thompson, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jordan-thompson-tundukkan-casper-ruud-demi-gelar-di-los-cabos
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini