John Millman Berjuang Selama 3 Jam Demi Tiket Perempatfinal Sofia Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 12 Nov 2020, 10:18 WIB
John Millman melalui jalan terjal demi melaju ke perempatfinal Sofia Open

John Millman sia-siakan empat match point sebelum kalahkan Gilles Simon di Sofia Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Masih segar dari kemenangan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Astana Open musim ini, John Millman menjejakkan kaki di perempatfinal Sofia Open.

Namun perjalanan petenis berkebangsaan Australia menuju perempatfinal Sofia Open musim ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena ia membutuhkan waktu 3 jam 18 menit demi menumbangkan petenis veteran Perancis, Gilles Simon dengan hasil cukup ketat 7-5, 6-7, 6-2.

Petenis berusia 31 tahun asli Queensland sekali lagi memperlihatkan performa penuh percaya diri melawan Simon yang sederhananya cukup merasa kelelahan setelah mengamankan empat peluang match point sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Australia.

“Saya merasa cukup lelah saat ini,” ungkap Millman yang bisa menghemat waktu selama 1 jam jika ia bisa mengkonversi dua peluang match point yang ia ciptakan di set kedua yang bertahan selama 82 menit.

“Saya sebelumnya bertanding melawan Simon di Sydney dan banyak berlatih bersamanya. Ia bermain dengan menggunakan banyak aspek fisik dan menciptakan banyak winner. Anda akan memasuki medan pertempuran ketika bertanding melawannya.”

“Ia salah satu petenis terbaik di lapangan dalam ruangan dalam 10 musim terakhir. Jadi, ini sungguh kemenangan yang menyenangkan bagi saya. Saya senang saya menang, saya senang saya bisa bertahan sedikit lebih lama di sini.”

Petenis unggulan keenam mengesampingkan kekalahan di set kedua dengan mendapatkan peluang break lain di awal set ketiga. Simon memperlihatkan daya juang setelah mengamankan dua match point lainnya ketika ia tertinggal 1-5 di set penentu. Tetapi petenis berkebangsaan Australia tidak menyia-nyiakan peluang match point kelima yang ia ciptakan dan akhirnya menyegel satu tempat di perempatfinal Sofia Open.

Berdiri di antara petenis peringkat 38 dunia dan satu tempat di semifinal Sofia Open musim ini adalah petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil. Kedua petenis bertemu di Davis Cup Finals musim lalu yang dimenangkan Pospisil dengan dua set langsung.

“Saya pastinya akan membutuhkan energi untuk bertanding melawan Vasek. Ia juga petenis yang benar-benar handal di turnamen hard-court dalam ruangan. Kami bertemu musim lalu di lapangan dan kondisi yang hampir mirip. Ia bermain dengan benar-benar apik ketika melawan Lennard Struff,” komentar Millman tentang Pospisil.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, John Millman, Gilles Simon, Vasek Pospisil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/john-millman-berjuang-selama-3-jam-demi-tiket-perempatfinal-sofia-open
847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini